MEDIA ONLINE
wb_sunny

Breaking News

Rapat Koordinasi Dan Pembentukan Panitia Takbir Keliling Rawakidang Raya

Rapat Koordinasi Dan Pembentukan Panitia Takbir Keliling Rawakidang Raya



Tangerang, iNews45.com II
Menjelang memasuki bulan suci Ramadhan 1444H, warga masyarakat Rawakidang Raya yang terdiri 3 Desa yaitu Desa Rawakidang, Desa Sukadiri dan Desa Buaran Mangga mengadakan rapat bersama pembentukan Panitia Takbir Keliling yang akan memeriahkan hari raya Idul Fitri 1444H.

Rapat tersebut bertujuan membentuk panitia bersama menentukan Ketua Sekretaris Bendahara (KSB) yang akan melaksanakan acara takbir keliling menjelang hari Lebaran. Bertempat di Mushola Al-Amanah Kampung Sukamanah RT 016/004 Desa Sukadiri Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang. Senin malam (20/03/2023).

Hadir dalam rapat tersebut Ketua DKM Musholah Al-Amanah Ustadz Yusup, anggota BPD Sukadiri Agus Setiawan, Ketua Fospena Ahmad Suhaemi, perwakilan dari seluruh Masjid dan Musholah yang ada di wilayah Rawakidang Raya yaitu Kampung Sukamanah, Kampung Rawakidang, Kampung Rawakidang Kaler, Kampung Rawakidang Wetan dan Kampung Rawakidang Kidul.

Adapun rangkaian acara tersebut meliputi acara lomba takbir keliling di malam menjelang hari raya yang mana akan ada juara lomba baik juara ke-1, juara ke-2 dan juara ke-3. Kemudian dihari berikutnya yaitu malam hari Lebaran akan di adakan lomba tabuh bedug yang juga akan ada juara perlombaan yaitu juara ke-1, juara ke-2 dan juara ke-3.

Dalam rapat tersebut tersusun struktural kepanitiaan acara takbir keliling hari raya Idul Fitri 1444H/2023M yaitu :
1. Ketua Abdul Ajid
2. Sekretaris Ahmad Suhaemi
3. Bendahara Mukhlis

Dirapat tersebut juga dibahas masalah Rencana Anggaran Biaya (RAB), baik yang bersumber dari internal maupun yang bersumber dari external.

Untuk yang internal contohnya yaitu sumbangan atau biaya pendaftaran bagi peserta lomba dan juga dari donasi berupa penjualan kaos serta sumbangan dari warga sekitar. Adapun untuk yang external yaitu berupa pengajuan proposal ke pihak terkait yang sekiranya bisa membantu biaya operasional acara takbir keliling tersebut.

Ketua panitia terpilih Abdul Ajid yang akrab dipanggil Kang Ajid mengatakan acara takbir keliling ini sudah memasuki tahun ke-3 penyelenggaraan yang mana sambuta warga di tahun-tahun yang lalu sangat antusias dan juga merupakan sebuah syiar agama Islam.

"Alhamdulillah dari tahun-tahun sebelumnya masyarakat sekitar sangat antusias dengan diadakannya takbir keliling dan lomba tabuh bedug ini dan ini pun merupakan salah satu syiar dalam agama Islam," ungkapnya.

Lanjut Kang Ajid "Daripada kita takbir keliling keluar Kota lebih baik takbir keliling diwilayah kita ini, karena kan memang acara takbir keliling kota sudah dilarang baik oleh Kepolisian maupun Pemda," kata Kang Ajid. (*/Acy)

Tags

Independent news 45

" Situs berita yang menitikberatkan pada kecepatan, kelengkapan, dalam penyajian berita yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatutan. "

Posting Komentar