MEDIA ONLINE
wb_sunny

Breaking News

Diguyur Hujan Semalaman, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Datangi Lokasi Tebing Tanah Longsor.

Diguyur Hujan Semalaman, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Datangi Lokasi Tebing Tanah Longsor.



Cilegon, iNews45.com || Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten merespon dengan cepat terkait adanya laporan dari warga masyarakat bahwa akibat diguyur hujan deras semalaman di wilayah Desa Mancak, sehingga menyebabkan beberapa lokasi mengalami tebing tanah longsor yang menimpa jalan umum maupun rumah tempat tinggal. Kamis (16/03/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, mengatakan bahwa akibat curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah Kecamatan Mancak, telah menyebabkan peristiwa terjadinya tebing tanah longsor di beberapa lokasi, salah satunya di wilayah Desa Mancak.

Dalam menindaklanjuti kejadian tersebut, Rabu (15/03), BRIPKA Darsiwan, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Mancak, segera meluncur dan mengecek ke beberapa lokasi yang mengalami tebing tanah longsor tersebut, bersama staff jajatran Pemerintahan Desa Mancak dan warga masyarakat langsung berupaya turun ke lapangan guna pengecekan dan evakuasi di lokasi tebing tanah longsor akibat tergerus air hujan dengan intensitas tinggi dan lama yang terjadi semalaman di daerah tersebut .

Beberapa lokasi yang terkena musibah tersebut antara lain, jalan akses kampung Citundun Rt 005/004, Desa Mancak, mengalami tebing tanah yang longsor sehingga menutupi jalan tersebut, di lingkungan kampung Winong Rt 003/002, Desa Mancak, rumah milik korban Sdr M. Ali, mengalami longsoran tebing tanah dan menimpa rumah bagian samping dan merobohkan atap teras depan yang terbuat dari anyaman atau welit (kerugian Rp 5.000.000,0-), selanjutnya di lingkungan kampung Pareni Rt 012/001, Desa Mancak, rumah milik korban Sdr Jahidi, bagian bawah pondasi rumah tergerus tanahnya (kerugian Rp 20.000.000,-), tidak ada korban jiwa terkait beberapa kejadian musibah tersebut di atas, “Papar Darsiwan.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten memerintahkan kepada seluruh jajaran personel Bhabinkamtibmas untuk segera mengecek dan mendata di Desa binaannya masing - masing jika terjadi kejadian musibah akibat cuaca ekstrem tersebut di atas sebagai bahan laporan kepada pimpinan serta berpesan kepada warga masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dengan kondisi cuaca ekstrem yang akhir - akhir ini sering terjadi di wilayah Kecamatan Mancak, “Tutupnya.(*/Red)

Tags

Independent news 45

" Situs berita yang menitikberatkan pada kecepatan, kelengkapan, dalam penyajian berita yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatutan. "

Posting Komentar