MEDIA ONLINE
wb_sunny

Breaking News

Kapolsek Cimanggu Hadiri kegiatan Musrenbangdes Serentak Tersebar di 12 Desa Se-Kecamatan Cimanggu

Kapolsek Cimanggu Hadiri kegiatan Musrenbangdes Serentak Tersebar di 12 Desa Se-Kecamatan Cimanggu



POLRES PANDEGLANG, iNews45.com ||
Untuk meningkatkan pembangunan suatu daerah butuh perencanaan yang matang sehingga pembangunan tersebut dapat terlaksana sesuai dengan yang di inginkan. Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (MUSRENBANG) salah satu forum musyawarah tahunan para penyelenggara Kelurahan maupun Desa dan stakehoulder tekait untuk menyepakati rencana kerja pembangunan Kelurahan tahun anggaran yang di rencanakan.kamis (26/01/2023).

Musrenbang tersebut di laksanakan pada hari kamis, 26 Januari 2023, jam 11:00 Wib di kantor balai Desa Ciburial kec. Cimanggu yang di hadiri Camat Cimanggu sdri. Hj. ENCUN SUNAYAH., SKM,MM. Sdr. Drs.AGUS IHWAN (Sekdis DPMPD kab. Pandeglang). AKP DIRMAN (Kapolsek Cimanggu), Sdr.EMAN (kades Ciburial), Sdr.ANDA WIHANDA, S,Sos (kasi pemerintahan kec, Cimanggu)BRIPKA ANDRI SUNARYA ( Ps,Kspkt I Polsek Cimanggu), BRIPKA AJAT SUDRAJAT ( Babinkamtibmas Polsek Cimanggu),BRIPKA SOPYAN HADI (Anggota Polsek Cimanggu), BRIPKA SUKENDAR (Anggota polsek Cimanggu), KOPTU BUDI SUPRABOWO (Anggota Koramil kecamatan Cimanggu), para perangkat desa Ciburial, ketua BPD beserta anggota BPD desa Ciburial, para tokoh masyarakat desa Ciburial dan insan pers dan lembaga swadaya masyarakat,.

Terkait dengan hal tersebut, penting dan wajib bagi Polri untuk mengawal dan mengawasinya, selain mengamankan penyelenggaraan musrenbang tersebut, Kapolek Cimanggu dan Babinkamtibmas hadir guna mengawasi untuk mengetahui rencana pembangunan di Kelurahan yang ada di kecamatan Cimanggu.

Menurut Kapolsek Cimanggu AKP DIRMAN kegiatan ini penting di lakukan oleh Polri dalam hal ini Babhinkamtibmas agar kita bisa mengetahui dan bisa mengawasi segala bentuk kegiatan yang terjadi di masyarakat, terutama menyangkut pembahasan pembangunan desa guna untuk memajukan kesejahteraan masyarakat.

Kita perlu memberikan pengawasan terhadap anggaran yang di peruntukan untuk pembangunan, jelasnya.

Kapolsek Juga menambahkan Sebagai seorang Babhinkamtibmas, wajib baginya untuk mengawasi dan mengawal proses pembangunan di desa di mana dia bertugas, ini bertujuan untuk mencegah masyarakat yang nakal dalam menyalah gunakan wewenangnya, serta untuk percepatan pembangunan sesuai dengan waktu yang telah di tetapkan, tutup AKP DIRMAN.

(*/Red)

Tags

Independent news 45

" Situs berita yang menitikberatkan pada kecepatan, kelengkapan, dalam penyajian berita yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatutan. "

Posting Komentar