MEDIA ONLINE
wb_sunny

Breaking News

Bhabinkamtibmas Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Tanah Longsor

Bhabinkamtibmas Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Tanah Longsor



Sindangresmi, INEWS45.COM | Polsek Munjul-Polres Pandeglang. Brigadir Handriyani selaku Bhabinkamtibmas Desa Pasirtenjo Kec. Sindangresmi menyalurkan bantuan sembako kepada warga korban tanah longsor pada Selasa (03/01/2023).

Tanah longsor yang terjadi di Kp. Salampak Desa Pasirtenjo Kec. Sindangresmi wilayah hukum Polsek Munjul ini terjadi pada Selasa (03/01/2023) pagi sekitar Jam 06.00 Wib ketika hujan deras yang terjadi seharian.

Kejadian ini mengakibatkan turunnya longsoran tanah dari tebing yang menutup jalan raya Munjul-Sindangresmi-Picung. Sehingga akses jalan dari Munjul menuju Picung tertutup, begitupun sebaliknya.

Longsoran tanah juga mengakibatkan rusaknya 9 (sembilan) rumah warga mengalami rusak di Kp. Salampak RT/RW. 001/003 Desa Pasirtenjo Kec. Sindangresmi Kab. Pandeglang.

Kapolsek Munjul AKP Iwan Rustiwa yang berada di lokasi menjelaskan bahwa cuaca saat ini yang kurang bersahabat dengan tingginya curah hujan menyebabkan tanah longsor, sehingga dihimbau kepada warga untuk berhati-hati dan selalu waspada.

"Dengan cuaca hujan seperti ini sangat rentan akan banjir dan tanah longsor, oleh karena itu dihimbau kepada warga untuk selalu berhati-hati dan tetap waspada" himbau Kapolsek kepada warga.

Dengan sigap dan tanggap Kapolsek Munjul melalui Bhabinkmatibmas Brigadir Handriyani memberikan bantuan berupa sembako kepada para korban yang terdampak longsoran material tanah longsor yang mengakibatkan rusaknya rumah warga.

"Ini adalah bentuk kepedulian Polri kepada warga yang terdampak longsor. Mungkin tidak seberapa namun kami berharap dapat sedikit membantu warga" ungkap Brigadir Handriyani.

(*/Red) 

Tags

Independent news 45

" Situs berita yang menitikberatkan pada kecepatan, kelengkapan, dalam penyajian berita yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatutan. "

Posting Komentar