MEDIA ONLINE
wb_sunny

Breaking News

Kapolda Banten Pimpin Jumat Curhat Untuk Serap Aspirasi dan Curhatan dari Masyarakat dan Forum Mahasiswa

Kapolda Banten Pimpin Jumat Curhat Untuk Serap Aspirasi dan Curhatan dari Masyarakat dan Forum Mahasiswa



Serang, iNews45.com || Dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Polda Banten menggelar kegiatan rutin Jumat Curhat sebagai salah satu upaya menjaring masukan dari berbagai elemen masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Makan Saung Edi Kota Serang pada Jumat (22/12) sekitar pukul 14.00 Wib.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim didampingi Dirintelkam Polda Banten Eska Wahyu Widodo dan Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Firman Darmansyah dihadiri ketua PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Samsul Hadi, Ketua GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) Indra Patiwara, HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Adhya Muzzaki, IMM (Ikatann Mahasiswa Muhammadiyah), HIMA PERSIS (Himpunan Mahasiswa Persis) Imron Rosyadi, SEMMI (Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia) Ridho Rifaldi. 

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol. Abdul Karim mengatakan bahwa lewat Jum’at Curhat pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. "Lewat Jum’at Curhat ini kami bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan, hal itu akan menjadi acuan kami untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian Daerah Banten. Kegiatan ini bertujuan selain mendengarkan aspirasi masyarakat, juga sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,” ujar Karim.

Selanjutnya Abdul Karim mengatakan Jumat Curhat adalah kegiatan dalam upaya mewujudkan situasi Kamtibmas di Wilayah hukum Polda Banten jelang Pemilu 2024 agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif. “Dari Jumat Curhat ini juga kami berupaya mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilayah Hukum Polda Banten terutama menjelang Pemilu 2024 kami berupaya menekan kejadian- kejadian yang dapat mengganggu Kondusifitas di masyarakat, seperti rekan-rekan perwakilan dari Himpunan Mahasiswa ini menyampaikan keluh kesahnya, curhatan, atau saran masukan kepada Kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” terang Karim.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Samsul Hadi menyampaikan aspirasinya atas kegiatan Jumat Curhat yang digelar Polda Banten. “Saya senang dengan diselenggarakannya acara ini. Artinya akan ada perhatian, dialog aktif serta diskusi kepada kami disini. Semoga kegiatan ini dapat menjadi informasi bagi Kepolisian dalam menindak lanjuti setiap permasalahan yang ada di masyarakat terutama menjelang Pesta Demokrasi 2024,” katanya.

Diakhir Abdul Karim juga mengatakan Jelang Pemilu 2024 Mahasiswa agar merubah cara dalam penyampaian aspirasinya. "Jelang Pemilu 2024 ini saya berharap mahasiswa dapat merubah cara menyampaikan aspirasinya dengan berdiskusi dan menghadirkan para ahli untuk memecahkan suatu permasalahan, membuat forum dengan pihak terkait bila perlu dihadiri oleh Polisi kami siap menghadiri dan mendukung kegiatan tersebut agar mencapai kesepakatan bahwa 2024 Wilayah Banten dapat mencapai Pemilu yang damai," ujar Abdul Karim. (*/Hms)

Tags

Independent news 45

" Situs berita yang menitikberatkan pada kecepatan, kelengkapan, dalam penyajian berita yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatutan. "

Posting Komentar