MEDIA ONLINE
wb_sunny

Breaking News

Serap Aspirasi Masyarakat Oleh Kapolsek Petir Polres Serang Melalui Giat Jum'at Curhat Presisi

Serap Aspirasi Masyarakat Oleh Kapolsek Petir Polres Serang Melalui Giat Jum'at Curhat Presisi



PETIR, iNews45.com || Kapolsek Petir Polres Serang Polda Banten Iptu Aripin Simbolon. SH. MH menyerap aspirasi masyarakat dan mendengarkan curhatan masyarakat Desa Bojong Pandan Kec. Tunjung Teja dalam kegiatan Jumat Curhat Presisi di Kp. Gunung Mulih Desa Bojong Pandan. Jumat (01/09) jam 09.00 WIB.

Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan. S.IK., MH. melalui Kapolsek Petir Iptu Aripin Simbolon. SH. MH menjelaskan dalam kegiatan Jumat Curhat Presisi dihadiri oleh Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas dan masyarakat Kp. Gunung Mulih
Desa Bojong Pandan. Kegiatan Jumat Curhat Persisi kami dengan cara mendatangi masyarakat Kp. Gunung Mulih Desa Bojong Pandan Kecamatan Tunjung Teja.

"Jumat Curhat Presisi Polsek Petir dalam rangka Silaturahmi dan Obrolan Santai untuk menyerap aspirasi keluh kesah masyarakat terkait Pelayanan Kepolisian dan Kamtibmas di daerah hukum Polsek Petir dengan dilaksanakan secara diskusi dan tanya jawab tentang Kamtibmas antara Polsek Petir dan Masyarakat ", ujar Kapolsek Petir.

Pada kesempatan tersebut Sdr. Ahmad perwakilan masyarakat Kp. Gunung Mulih Desa Bojong Pandan menyampaikan agar minta dari Kepolisian untuk Patroli pada jam jam rawan untuk mencegah terjadinya kejahatan jalanan.  

Yang kedua, Sdr. Umar yang mewakili warganya agar melakukan kontrol Pas Ronda dan mensuport masyarakat yang melaksanakan Sikamling. 

Kapolsek Petir mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah meluangkan waktunya serta mengapresiasi dalam kegiatan Jum'at curhat ini kita dapat mengetahui curhatan Masyarakat di Kp. Gunung Mulih Desa Bojong Pandan Kec. Tunjung Teja agar selalu lebih giat untuk meningkatkan keamanan di wilayahnya masing-masing karena keamanan milik kita semua.

"Dalam menjawab curahatan perwakilan dari masyarakat yaitu Sdr. Ahmad terkait pelaksanaan Patroli anggota kami di jam - jam rawan untuk mencegah kejahatan jalanan. Untuk anggota kami selalu melaksanakan Patroli dimalam hari pada jam - jam rawan dengan menggunakan mobil Patroli Samapta dengan Patrol Light Blue di wilayah Kec. Petir dan Kec. Tunjung Teja", ucapnya.

"Untuk pertanyaan dari Sdr. Umar tentang Anggota Subsubsektor Tunjung Teja agar mengontrol dan mensuport masyarakat yang sedang melaksanakan Siskamling. Kami akan mengingatkan lagi ke Anggota Subsektor Tunjung Teja agar mengontrol warganya yang sedang melaksakan ronda dan mensuport mereka", ujar Kapolsek.

"Kami dari Polsek selalu melakukan patroli dimalam hari, dalam rangka mengantisipasi kejadian kriminalitas dan balapan liar sepeda motor, untuk itu kami menghimbau kepada yang hadir saat ini, agar menjaga dan mengawasi anak- anaknya dan saudaranya untuk tidak keluar rumah dimalam hari diatas jam 22.00 WIB untuk mencegah yang tidak diinginkan", kata Iptu Aripin.

"Kami mengajak masyarakat dalam menggiatkan lagi Siskamling bagi masyarakat serta Patroli di jam jam rawan kejahatan, untuk antisipipasi gangguan Kamtibmas baik pencurian, tawuran dan Curanmor, atau kejahatan lainnya", ungkap Kapolsek.

"Diharapkan agar masyarakat meningkatkan lagi ronda atau Siskamling untuk mencegah gangguan Kamtibmas dan mengawasi putranya agar tidak ikutan tawuran antar pelajar atau pemuda. Setiap hari siang maupun malam hari kami juga selalu melakukan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dengan Blue Light Patrol atau mobil patroli ke wilayah yang di anggap rawan di Kecamatan Petir maupun Kecamatan Tunjung Teja", tuturnya.

"Kegiatan Kepolisian akan kami tingkatkan lagi khususnya kegiatan Patroli pada malam hari di pemukiman masyarakat, kami berharap ada peran masyarakat dalam menjaga Kamtibmas dilingkungannya masing-masing dan segera mungkin melapor kepada Babinsa maupun Bhabinkamtibmas bilamana mengetahui adanya suatu tindak pidana atau kejahatan dan kami berharap agar masyarakat bijak dalam bersosmed atau medsos, tidak percaya berita hoax apalagi ikut menyebarkannya dan selalu hati-hati penipuan melalui sosial media", kata Kapolsek Petir. (*/Red) 

Tags

Independent news 45

" Situs berita yang menitikberatkan pada kecepatan, kelengkapan, dalam penyajian berita yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatutan. "

Posting Komentar