MEDIA ONLINE
wb_sunny

Breaking News

Direktur RSPH, Dampingi Pj Bupati Pantau Pelayanan Kesehatan dan Berikan Motivasi Bagi Pasien RSUD Pakuhaji

Direktur RSPH, Dampingi Pj Bupati Pantau Pelayanan Kesehatan dan Berikan Motivasi Bagi Pasien RSUD Pakuhaji



Tangerang, iNews45.com II Direktur RSPH-RSUD Pakuhaji, dr. Hj. Umie Kulsum, MM, mendampingi Pejabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony, mengunjungi rumah sakit umum daerah (RSUD) Pakuhaji dalam rangka pemantauan pelayanan kesehatan serta memberikan semangat dan motivasi kepada para pasien RSUD Pakuhaji jelang Lebaran, Jumat (05/04/24).

Pj Bupati Tangerang, Andi Ony sengaja melakukan kunjungan ke RSUD Pakuhaji dan dua Rumah Sakit lainnya milik Pemkab Tangerang untuk melihat langsung kondisi para pasien sekaligus memberikan dorongan semangat kepada mereka.

"Hari ini saya melakukan kunjungan ke RSPH Pakuhaji dan dua rumah sakit daerah yaitu RSUD Kabupaten Tangerang dan terakhir ke RSUD Balaraja milik Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam rangka memberikan semangat dan juga turut bersimpati kepada pasien yang sedang dirawat di 3 Rumah Sakit tersebut karena saat ini bulan suci Ramadan dan sebentar lagi menjelang hari raya Idul Fitri," kata Pj Bupati Tangerang Andi Ony.

Dia mengatakan kunjungan jelang Lebaran tersebut terus dilakukan rutin setiap tahun dan menjadi budaya baik. Saat kunjungan bukan hanya tali asih yang diberikan tapi yang terutama adalah bagaimana menciptakan suasana yang nyaman dan ceria yang mampu meningkatkan imun para pasien.

"Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi budaya baik dan dilakukan oleh seluruh rumah sakit di Kabupaten Tangerang supaya masyarakat yang dirawat merasa senang, bahagia dan imunnya meningkat sehingga bisa cepat pulih," tuturnya.

Andi Ony juga berpesan kepada seluruh manajemen RSUD Pakuhaji untuk terus meningkatkan pelayanan, baik dari segi fasilitas sarana prasarana maupun layanan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan.

"Yang sudah baik, pertahankan dan terus ditingkatkan, baik dari sisi sarana prasarananya maupun penyediaan layanan yang diberikan kepada seluruh masyarakat yang datang membutuhkan pertolongan," pesannya.

Sementara itu dr. Hj. Umie Kulsum, MM, Dirut RSUD Pakuhaji mengatakan, rasa terimakasih atas kunjungan Pj Bupati Tangerang dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Fitri selain melihat sejauh mana kesiapan RSUD Pakuhaji, juga memberikan santunan kepada para pasien yang ada di RSUD Pakuhaji yang merupakan kegiatan rutin jelang hari raya.

“Alhamdulillah hari ini kita kedatangan pak PJ Bupati yang mana memang di Kabupaten Tangerang sudah rutinitas kalau menjelang Hari Raya bapak pejabat Bupati mengunjungi rumah sakit yang mana intinya berkunjung untuk bersilaturahmi dengan pasien, dengan harapan pasien itu akan mendapatkan semangat. Pj Bupati memberikan bingkisan untuk meringankan beban pasien dan memberi harapan semangat sembuh dan bisa merayakan Hari Raya dengan keluarganya itu,” ungkap Direktur RSUD Pakuhaji.

Umie Kulsum menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang untuk selalu menjaga kesehatannya terutama di Hari Raya Idul Fitri. Menurutnya selama sebulan menahan haus dan lapar, saat hari raya, masyarakat cenderung makan secara berlebihan sehingga mengganggu sistem pencernaan.
(*/Acy)

Tags

Independent news 45

" Situs berita yang menitikberatkan pada kecepatan, kelengkapan, dalam penyajian berita yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatutan. "

Posting Komentar