MEDIA ONLINE
wb_sunny

Breaking News

Soal Pernyataan Kades Bojot Ketua IWQI Abdul Kabir : Kades Bojot Itu Berambut Panjang Tapi Berpikiran Dangkal

Soal Pernyataan Kades Bojot Ketua IWQI Abdul Kabir : Kades Bojot Itu Berambut Panjang Tapi Berpikiran Dangkal

 Ketua IWQI Abdul Kabir

Serang, iNews45.com - Ramainya pemberitaan terkait pernyataan Kades Bojot yang Merasa Terganggu Dengan Kehadiran Media. Ketua IWQI Abdul Kabir angkat bicara menanggapi pernyataan kades perpenampilan preman bernama Memen. 

Abdul Kabir Ketua IWQI menanggapi pernyataan Kades Bojot ketika diberikan waktu bicara dalam sesi tanya jawab dimana dirinya yang merasa terganggu dengan kehadiran Media, sudah keluar dari kontek Problem Solver yang digadang gadang jadi program unggulannya Kapolres Serang. 

“saya berpendapat Kades bojot itu tidak memahami peran dan fungsi Pers sebagai salah satu pilar demokrasi. Sesuai amanat UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang pers,” ujarnya.

Ketua IWQI juga menjelaskan, peran Pers sebagai wahana informasi adalah lembaga social dan wahana komunikasi massa yang melaksanakan kegiatan jurnalistik, meliputi mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi, baik dalam bentuk tulisan, suara, gambar, suara dan gambar, serta data dan grafik ataupun dalam bentuk lainnya dengan menggunakan media cetak, media elektronik, dan segala jenis saluran yang tersedia.

“Itu adalah dasar adanya pers ditengah tengah masyarakat. Sebagai insan pers saya berpendapat kades tersebut berpikiran dangkal dalam memahami keberadaan Pers atau Media yang datang dan meliput kegiatan pembangunan di Desanya. Tidak usah alergi dengan keberadaan wartawan, apalagi Kepala Desa kan dipilih secara demokratis tentu harusnya memahami peran dan fungsi media dalam mengawal pembangunan yang ada di Desanya,” imbuhnya.

Tidak hanya sampai disitu, Abdul Kabir juga sangat menyayangkan pernyataan itu disampaikan saat Kapolres membuka Posko Problem Solving yang notabene adalah pemeliharaan kamtibmas yang sangat bergantung pada ketersediaan sarana informasi dan komunikasi dari media massa.

“ Intinya kalau dia bersih ngapain mesti risih dengan keberadaan media, dia lupa dalam politik peran media itu sangat penting, lihat saja para pemimpin parpol hampir semua memiliki media". Tutup Ketua IWQI. (*/Red)   

Tags

Independent news 45

" Situs berita yang menitikberatkan pada kecepatan, kelengkapan, dalam penyajian berita yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatutan. "

Posting Komentar