MEDIA ONLINE
wb_sunny

Breaking News

Yayasan Al-Muhajirin Nikomas Gemilang Bersama Institut Agama Islam Banten Gelar Bakti Sosial Khitanan Masal

Yayasan Al-Muhajirin Nikomas Gemilang Bersama Institut Agama Islam Banten Gelar Bakti Sosial Khitanan Masal



SERANG, iNews45.com || Yayasan Al-Muhajirin Nikomas Gemilang bekerjasama dengan Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Institut Agama Islam Banten (IAIB) dan beberapa organisasi, melaksanakan bakti sosial dengan menggelar khitanan masal untuk Anak Yatim dan Duafa , berlangsung di Pondok Pesantren Al-Tibyan, jl Tambak Carenang km 04, Desa Ketos, Kampung Pasir Tegal, RT/ RW, 007/002. Kecamatan Kibin Kabupaten Serang - Banten Sabtu 26 Agustus 2023, dengan Thema Khitan berkah.

Diketahui kegiatan tersebut merupakan bakti sosial mahasiswa Fakultas Ushuluddin Institut Agama Islam Banten yang melakukan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL)di Pondok Pesantren Al-Tibyan, informasi yang diterima Portal Desa, terdapat 11 orang Mahasiswa Mahasiswi Fakultas Ushuluddin Program Study Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir Institut Agama Islam Banten (IAIB) Serang, yang melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan di Pondok Pesantren tersebut.

Informasi yang disampaikan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Tibyan Ustadz Ali Mastur yang juga sebagai Direktur pendidikan menyampaikan, kegiatan 
khitanan masal adalah merupakan gagasan dari dr Atep yang juga Mahasiswa Fakultas Ushuluddin IAIB.

Dengan melibatkan 3 Orang Dokter dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Drajad Prawiranegara Serang dan 13 orang tenaga medis, kitanan masal tersebut difasilitasi sepenuhnya oleh dr Atep Supriyadi.

Pengasuh pondok pesantren Al-Tibyan Ustadz Ali Mastur, mengatakan, dirinya menyambut baik terhadap kegiatan yang dilaksanakan Mahasiswa fakultas Ushuluddin di ponpes Al-Tibyan.

"Tentunya kita bisa menerima masukan masukan dari Mahasiswa untuk kemajuan di Pondok ini, kemudian mereka juga bisa belajar dari sistem pendidikan yang ada di Pondok ini, para Mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman mengajar secara nyata," jelas Ustadz Ali.

Ustadz Ali, berharap, kedepan dapat terus terjalin kerjasama antara Institut Agama Islam Banten dengan Yayasan Al-Muhajirin Nikomas Pondok Pesantren Al-Tibyan.

"Dengan kegiatan ini kedua lembaga , bisa mendapat manfaat yang besar, yaitu bisa sosialisasi ke masyarakat akan keberadaan kedua institusi ini," pungkas Ali Mastur.

Ditemui diruang khitan, dr Atep Supriyadi menjelaskan kegiatan bakti sosial berupa khitanan masal untuk anak Yatim dan Duafa yang digagasnya melibatkan Dokter dari RSUD dr Drajad Prawiranegara Serang

"Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama antara beberapa organisasi seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Serang, dari Asosiasi Dokter khitan Indonesia (ADKHI) cabang Banten, Baitul Mal Hidayatullah (BMH) dan Pondok Pesantren Al-Tibyan," kata dr Atep.

Masih menurut dr Atep, kegiatan khitan masal terdapat 33 peserta dari Kecamatan Kibin dan Kecamatan Ciruas.

"Untuk adik adik yang dikhitan, diberikan obat, bingkisan dan uang Cecep dari BMH, saya mengucapkan Terimakasih kepada kawan kawan Dokter dan tenaga kesehatan serta organisasi yang turut berpartisipasi terlaksananya Khitannan Masal ini, semoga barokah untuk semuanya," pungkas dr Atep.(Jaka)

Tags

Independent news 45

" Situs berita yang menitikberatkan pada kecepatan, kelengkapan, dalam penyajian berita yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatutan. "

Posting Komentar