MEDIA ONLINE
wb_sunny

Breaking News

Buntut Pernyataan Kabid HI Disnaker Kabupaten Tangerang, Ormas dan LSM UNRAS di Depan Kantor Bupati

Buntut Pernyataan Kabid HI Disnaker Kabupaten Tangerang, Ormas dan LSM UNRAS di Depan Kantor Bupati



Tangerang, iNews45.com || Organisasi Masyarakat (Ormas) Dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gruduk Kantor Bupati Tangerang menuntut Bupati Tangerang Moh Zaki Iskandar, agar mencopot dan Memecat Kabid HI Disnaker Kabupaten Tangerang, Senin, (26/06/2023) Bertempat di depan kantor Bupati Kabupaten Tangerang.

Ketua Pendekar Banten Korcam Sukamulya Japarudin Bj, turut berorasi dalam aksi unjuk rasa (UNRAS) di depan gedung kantor Bupati Tangerang, 

Dalam Orasinya Japarudin Bj Ketua Pendekar Banten Korcam Sukamulya, menyampaikan, "Menyikapi perkataan kabid HI disnaker Kabupaten Tangerang dalam wawancara aksklusif pada salah satu kanal youtube CNBC INDONESIA dalam segmen manufacture chek di program evening up pada jum'at, jelas bersifat provokatif yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan di NKRI dan yang pastinya sangat melukai hati kami, dikarenakan secara sadar kabid HI disnaker kab. Tangerang telah menyerang kehormatan dan mencemarkan nama baik kami yang memiliki profesi LSM dan Ormas dengan menggiring opini dan Fitnah sangat keji yang secara tidak langsung menuduh kami menjadi salah satu penyebab terjadinya PHK besar-besaran di kabupaten tangerang dan umumnya di Indonesia, dan perkataan tersebut terkesan menganggap profesi LSM dan Ormas adalah wadah pengangguran dan bergaya preman yang hanya bikin kegaduhan sehingga mengganggu investasi yang ada dan menyebabkan hengkangnya para investor dengan dalih "tidak nyaman", " Ucap Bj

Lanjut Bj, "Kami seluruh LSM-Ormas-OKP dan seluruh Elemen Masyarakat dalam hal ini hadir untuk membela dan marwah Organisasi yang saat ini di pandang hina akibat perkataan kabid HI disnaker kab. Tangerang, warwah dan harga diri adalah harga mati.

"Bahwa sangat jelas sekali perkataan saudari Desyanti dalam wawancara aksklusif pada salah satu kanal youtube CNBC INDONESIA dalam segmen manufacture chek di program evening up pada jum'at 16/6/2023, yang mana ucapan saudari Destyanti selaku kabid Hubungan Industrial (HI) Disnaker Kabupaten Tangerang-Banten yang saat itu notabanenya mewakili atau atas nama Disnaker Kabupaten Tangerang-Banten, menurut hemat kami sengaja untuk menyerang kehormatan dan mencemarkan nama baik sebuah profesi LSM dan Ormas dengan menuduhkan sesuatu hal yang tidak benar dan maksudnya, terang agar hal itu diketahui menurut hemat kami adalah perbuatan melawan hukum." Imbuhnya


Masih ditempat Unras, H. Alamsyah, menyampaikan juga dalam orasi nya, "Bahwa ucapan Saudari Desyanti selaku Kabid Hubungan Industrial (HI) Disnaker Kabupaten Tangerang-Banten yang menyebutkan perusahaan tidak nyaman dan merasa terganggu akibat surat dari LSM dan Ormas serta investasi banyak gangguan yang menyebabkan pemutusan hubungan kerja. menurut pandangan kami ucapan atau tuduhan tersebut sangat provokatif yang dapat memecah belah Persatuan dan Kesatuan NKRI.

"Bahwa ucapan atau tuduhan Saudari Desyanti selaku Kabid Hubungan Industrial (HI) Kabupaten Tangerang-Banten mencerminkan seorang ASN yang memiliki SDM yang masih minim berwawasan dan tidak mengetahui jika sebuah LSM dan Ormas mempunyai payung hukum yang mana membentuk suatu organisasi, perkumpulan atau apapun namanya merupakan suatu perwujudan dari Hak Asasi Manusia (HAM). Hal berdasarkan Pasal 24 ayat (2) UU No. 39 Tahun 1999 tentang HAM yang menyatakan: "Setiap warga negara atau kelompok masyarakat berhak mendirikan Partai Politik. Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), atau organisasi lainnya untuk berperan serta dalam jalannya pemerintahan dan penyelenggaraan negara sejalan dengan tuntutan perlindungan, penegakkan dan pemajuan Hak Asasi Manusia (HAM) sesuai dengan ketentuan perundang undangan".Jelas Alamsyah. 


H. Alamsyah menghimbau kepada seluruh rekan rekan LSM dan Ormas agak tidak terprovokasi karena ini adalah aksi damai. 


Berikut Adalah Tuntutan Masa Aksi 

1. Mendesak bupati Tangerang agar mencopot jabatan Kadisnaker Kab. Tangerang Selaku pimpinan dan penanggung jawab pada disnaker kab. Tangerang Karena dianggap lalai dalam membina jajarannya.

2. Mendesak kepada Bupati Tangerang untuk mencopot jabatan kabid HI disnaker kab. Tangerang yang telah kegaduhan dengan menebarkan Fitnah dan kebencian yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan.

3. Mendesak kepada Bupati Tangerang agar memerintahkan kepada kabid HI disnaker kabupaten Tangerang untuk menarik ucapannya dan memohon maaf secara terbuka. 

4. Mendesak kepada kadisnaker kab. Tangerang untuk menjelaskan secara terbuka perusahaan nakal
yang berbuat semena-mena terhadap pekerja dan lingkungan yang merasa terganggu dengan
keberadaan LSM dan Ormas dan apa alasannya sehingga mereka Terganggu.(Heru)

Tags

Independent news 45

" Situs berita yang menitikberatkan pada kecepatan, kelengkapan, dalam penyajian berita yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatutan. "

Posting Komentar