MEDIA ONLINE
wb_sunny

Breaking News

Ketua DPC PPBNI Satria Banten, Menggelorakan semangat menuju Harlah ke 2 tahun.

Ketua DPC PPBNI Satria Banten, Menggelorakan semangat menuju Harlah ke 2 tahun.



TANGERANG, iNews45.com || Organisasi masyarakat Patriot Pemersatu Banten Nasional Indonesia disingkat PPBNI yang memiliki julukan "Satria Banten" didirikan dijakarta pada tanggal 23 maret 2021, yang disosialisasikan dalam Kontek kebersamaan digedung anjungan riau taman mini indonesia indah (TMII) pada tanggal 11 April 2021, lahir dan berkembang dari buah pemikiran para pini sepuh yang terdiri dari para tokoh masyarakat, kyai dan alim ulama, tokoh pemuda, cendikiawan, seniman seniwati, tim akademisi dan Profesional Banten.

As'ari marnan selaku Ketua DPC PPBNI Satria Banten kabupaten Tangerang dan juga sebagai salah satu pendiri di Ormas PPBNI Satria Banten dalam keterangannya menjelaskan, sesuai dengan ketentuan AD/ART organisasi/perkumpulan yang juga merupakan sebagai pedoman dalam menjalankan roda organisasi mempunyai azas, visi, misi, maksud, tujuan, sifat dan fungsi sebagai berikut :

Azas :
Organisasi PPBNI Satria Banten Berazaskan Pancasila yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945, serta tunduk pada peraturan perundang undangan yang berlaku di wilayah Hukum republik Indonesia.

Visi :
Terwujudnya masyarakat Indonesia yang Bersatu, Berdaulat, Maju Profesional, Beriman, Berakhlak Mulya, Berkesadaran hukum , disiplin lingkungan, tata pergaulan dunia dalam pembauran anggota disegala bidang.

Misi :
Berperan aktif menjaga, merawat, mengamankan dan mempertahankan negara kesatuan republik indonesia (NKRI), mewujudkan cita cita proklamasi indonesia melalui pembangunan nasional dalam merealisasikan masyarakat yang adil makmur dan berdaulat, kesadaran hukum, menghormati kesadaran hak asasi manusia dan terwujudnya Ketertiban dan Keamanan Lingkungan.

Maksud :
1. Mewujudkan tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan tidak bertentangan atau melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku
2. Menjaga nilai keagamaan dan kepercayaan terhadap Tuhan yang maha esa
3. Memelihara dan melestarikan adab, norma, nilai nilai etika dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara
4. Melestarikan sumber daya alam (SDA) dan Lingkungan Hidup
5. Membantu meningkatkan, peran aktif masyarakat dalam pembangunan dengan meningkatkan kwalitas sumber daya manusia (SDM)
6. Berperan Aktif membantu pemerintah pusat maupun daerah dalam kegiatan sosial yang dapat diterima dan bermanfaat untuk masyarakat
7. Menjaga, memelihara, dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia
8. Sebagai wadah perkumpulan dalam menyalurkan aspirasi masyarakat
9. Membangun khazanah budaya, dalam melestarikan seni budaya dan kearifan lokal
10. Memberikan kontribusi positif, program kerja, membangun kemitraan dan kerjasama yang baik dengan instansi pemerintah, swasta, dan dunia bisnis usaha lainnya *dalam upaya pemberdayaan anggota*
11. Mengembangkan kesetiakawanan sosial, gotong royong dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat serta memenuhi pelayanan sosial masyarakat
12. Pembinaan dan pengembangan potensi anggota untuk mewujudkan tujuan organisasi
13. Menjadi organisasi yang mampu berperan aktif dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan informasi melalui kegiatan kegiatan sosial, kajian penelitian maupun kegiatan pengabdian masyarakat 

Tujuan :
1. Turut serta secara aktif dalam mengisi dan mewujudkan cita cita proklamasi kemerdekaan republik Indonesia 17 Agustus 1945, dan mengamalkan Pancasila serta terlaksananya undang undang dasar 1945 didalam seluruh kehidupan berbangsa dan bernegara menuju tercapainya masyarakat Indonesia yang adil dan makmur material maupun spiritual.
2. Terhimpun nya beraneka macam suku bangsa, serta mewujudkan rasa kesetiakawanan dan solidaritas diantara sesama anak bangsa dalam berorganisasi patriot pemersatu Banten Nasional Indonesia (PPBNI) Satria Banten, untuk mencapai tujuan bangsa yang rukun adil dan makmur.
3. Maka organisasi/perkumpulan PPBNI Satria Banten merumuskan sejumlah program kerja sebagai pergerakan sumber daya manusia (SDM) masukkan (input) untuk menghasilkan suatu pengeluaran (output) yang selaras dengan tujuan program organisasi PPBNI Satria Banten.

Sifat :
Ormas PPBNI Satria Banten yang Bersifat, Demokratis, Independen, Profesional, Bebas dan Bertanggung jawab dalam perjuangan Organisasi nya, Selalu mengedepankan musyawarah kekeluargaan mufakat melalui cara dialog dan konsultasi secara profesional yang sesuai dengan azas organisasi yaitu Pancasila dan undang undang dasar 1945.

Fungsi:
1. Sebagai wadah penyalur Aspirasi sesuai kepentingan Anggota dan masyarakat luas pada umumnya
2. Wadah pembinaan, pengembangan potensi anggota dan masyarakat dalam usaha mengentaskan kemiskinan dan mengatasi pengangguran
3. Sebagai sarana silaturahmi antar anggota dan masyarakat Indonesia
4. Wadah peran serta anggota dan masyarakat Indonesia dalam mensukseskan pembangunan nasional.

Lanjut As'ari marnan Menambahkan, tepat pada tanggal 23 maret 2023 Mendatang, PPBNI Satria Banten akan memasuki usia yang ke 2 tahun tentunya kita patut bersyukur kerena diusia yang terbilang masih bayi sudah dapat tersebar dan terbentuknya perwakilan dibeberapa daerah dikabupaten, kota dan Provinsi diindonesia, dengan jiwa patriot yang selalu ditanamkan yang mampu menjadikan antusias masyarakat yang ingin bergabung di organisasi PPBNI Satria Banten, hal tersebut dapat dibuktikan saat Peringatan HARLAH KE I PPBNI Satria Banten yang di Gelar di Grand Wisata tambun bekasi dan pada saat acara kirab merah putih dalam aksi Bela Negara dalam memenuhi undangan Bapak Ir. Joko widodo Presiden Republik Indonesia dan Bapak Listyo Sigit Prabowo Kepala Kepolisian Republik Indonesia, ucapnya kepada awak media, Jumat (3/02/2023).

"Harapan diusia yang kedua tahun, para pengurus dapat menggelorakan semangat berorganisasi dalam menumbuhkembangkan eksistensi organisasi secara Menyeluruh dan mampu menjalankan konsolidasi organisasi sesuai amanah yang tertuang dalam AD/ART PPBNI Satria Banten serta dapat mengamalkan, menghayati dan merealisasikannya dalam kehidupan bermasyarakat yang bermartabat, pada akhirnya hanya kepada Allah SWT, kita bersimpuh segala ide rencana dan gagasan dalam menjalankan Roda Organisasi PPBNI Satria Banten mendapatkan ridho Allah SWT", pungkasnya.(*/£-n).

Tags

Independent news 45

" Situs berita yang menitikberatkan pada kecepatan, kelengkapan, dalam penyajian berita yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatutan. "

Posting Komentar