MEDIA ONLINE
wb_sunny

Breaking News

Ormas GRIB Jaya PAC Kibin Memberikan Bantuan Sembako Kepada Orang Tua HM ODGJ

Ormas GRIB Jaya PAC Kibin Memberikan Bantuan Sembako Kepada Orang Tua HM ODGJ



SERANG, iNews45.com || Organisasi masyarakat GRIB Jaya memberikan bantuan berupa sembako kepada orang tua HM ODGJ yang rumahnya dirusak oleh warga beberapa hari lalu.Senin (22/04/24).

Perlu diketahui beberapa hari lalu kediaman rumah orang tua HM yang beralamat di Kampung Ciwajik, Ds.Kibin,Kec.Kibin Serang-Banten telah di rusak warga karena HM yang memiliki penyakit gangguan jiwa beberapa hari lalu mengamuk dengan membawa senjata tajam, warga menyentuh rumah orang tua HM karena HM yang memiliki penyakit gangguan jiwa ini melarikan diri ke dalam rumah orang lain, warga pun mengelilingi untuk menangkap HM si ODGJ tersebut, akan tetapi sangat ironis dalam mengepung untuk menangkap HM, warga merusak rumah dari orang tua HM si ODGJ, hingga kaca, lemari dan pintu pun hancur akibat amukan warga yang kesal.

Organisasi masyarakat GRIB Jaya tergerak untuk membantu serta memberikan bantuan berupa sembako kepada orang tua HM.

Samsudin yang akrab di sapa kang Ompong selaku ketua organisasi masyarakat GRIB Jaya PAC Kibin saat di wawancarai oleh wartawan mengatakan bahwa dengan adanya peristiwa kejadian tersebut di wilayah nya beserta jajarannya ikut prihatin, sehingga dirinya tergerak untuk membantu untuk memberikan bantuan berupa sembako kepada orangtuanya HM . dirinya pun menyesalkan atas kejadian tersebut, menurutnya HM ini memiliki gangguan jiwa , jika warga ingin mengamankan HM karena HM mengamuk kenapa harus rumah orang tua menjadi sasaran hingga adanya pengerusakan oleh warga.

“Kita beserta jajaran organisasi masyarakat GRIB Jaya sangat ikut prihatin dengan adanya kejadian tersebut dan juga menyesalkan dengan kejadian pengerusakan yang di lakukan warga, HM ini kan memiliki gangguan jiwa, jika warga ingin mengamankan si HM karena si HM ini mengamuk serta bikin resah, kenapa harus adanya pengerusakan rumah orang tua nya HM, dan sampai si HM yang memiliki gangguan jiwa ini di keroyok hingga mengalami luka-luka, dengan adanya kejadian tersebut, Alhamdulillah kami sebagai organisasi masyarakat GRIB Jaya PAC Kibin tergerak untuk membantu kepada orangtuanya HM untuk memberikan bantuan berupa sembako ungkapnya.

Selain itu Ketua GRIB Jaya PAC Kibin Samsudin yang akrab disapa Kang Ompong dalam kesehariannya meminta kepada pihak kepolisian resor serang untuk mengusut tuntas tentang pengerusakan rumah orang tua HM.

“Saya berharap dan memohon kepada pihak kepolisian resor serang untuk mengusut dan menindak pelaku pengerusakan rumah orang tua HM , saya pun mengutuk keras kepada para pelaku pengerusakan rumah orang tua HM , pelaku pengerusakan tersebut tidak memiliki hati dan perasaan, sudah tau HM tersebut memiliki gangguan jiwa , dan juga dari keluarga yang serba kekurangan, kenapa sampai hati mereka melakukan seperti itu” Harapnya. (*/Bambang)

Tags

Independent news 45

" Situs berita yang menitikberatkan pada kecepatan, kelengkapan, dalam penyajian berita yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatutan. "

Posting Komentar