MEDIA ONLINE
wb_sunny

Breaking News

Perwakilan Mahasiswa Universitas Setia Budhi Rangkasbitung Audiensi Dengan Dinas PUPR Kabupaten Lebak

Perwakilan Mahasiswa Universitas Setia Budhi Rangkasbitung Audiensi Dengan Dinas PUPR Kabupaten Lebak



Kabupaten Lebak, iNews45.com || Perwakilan Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Setia Budhi Rangkasbitung gelar audiensi dengan Dinas PUPR Kabupaten Lebak.

Dalam audiensi tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lebak Irvan Sayutupika, ST. di kantor Dinas PUPR Kabupaten Lebak Jl. TB. Hasan No 17, Rangkasbitung Timur, Kabupaten Lebak pada Rabu, 29 November 2023.

Faisal Hidayatullah selaku Ketua BEM menjelaskan bahwa kami menyuarakan tiga tuntutan utama terkait infrastruktur di sekitar Komplek Pendidikan Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

"Ada tiga tuntutan yang kami suarakan antaranya Pertama, perbaikan jalan yang rusak parah. Kedua, penanganan banjir melalui revitalisasi drainase. Ketiga, pembangunan jalanan yang ramah dan nyaman bagi seluruh pengguna jalan," ujar Faisal.

Sambungnya, setelah berlangsungnya dialog yang intens, tercapailah kesepakatan dan perjanjian bersama antara BEM Universitas Setia Budhi Rangkasbitung dan Dinas PUPR Kabupaten Lebak.

"Dalam perjanjian tersebut, Dinas PUPR berkomitmen untuk merealisasikan beberapa tuntutan dengan langkah-langkah konkret, pertama, perbaikan jalan yang berlubang dan rusak di Area Komplek Pendidikan akan segera dilakukan dalam waktu maksimal 7 hari, kedua, pembangunan dan revitalisasi drainase di spot-spot rawan banjir di Area Komplek Pendidikan akan dimulai untuk mengurangi risiko banjir pada bulan Januari 2024, ketiga, pembangunan Jalan Hotmik di Area Jalan Komplek Pendidikan akan dilaksanakan pada Bulan Maret-April 2024," ujar Faisal.

Tutupnya, perjanjian ini disambut positif oleh seluruh pihak, menjadi tonggak sejarah dalam perjuangan mahasiswa.

"Untuk menciptakan lingkungan kampus yang lebih baik, kami mengajak seluruh Elemen Masyarakat yang ada di Komplek Pendidikan untuk bersama-sama mengawal dan mendukung realisasi aspirasi ini karena perubahan nyata sedang di depan mata, dan mahasiswa Setia Budhi Rangkasbitung siap menjadi agen perubahan untuk masa depan yang lebih baik," ujar Faisal.

(*/Rcd)

Tags

Independent news 45

" Situs berita yang menitikberatkan pada kecepatan, kelengkapan, dalam penyajian berita yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatutan. "

Posting Komentar