MEDIA ONLINE
wb_sunny

Breaking News

Sekda Menilai Aspek Keamanan Jadi Prioritas Utama Dalam Penyelenggaraan PILKADES Serentak 2023 di Kabupaten Tangerang

Sekda Menilai Aspek Keamanan Jadi Prioritas Utama Dalam Penyelenggaraan PILKADES Serentak 2023 di Kabupaten Tangerang


KABUPATEN TANGERANG, iNews45.com || Sekda (Sekretaris Daerah) Kabupaten Tangerang H.Moch. Maesyal Rasyid memimpin langsung rapat kesiapan pengamanan dan pelaksanaan untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tangerang tahun 2023 di Ruang Rapat Bola Sundul GUD,

Dalam penyampaiannya Sekda Kabupaten Tangerang mengatakan, rapat ini bertujuan untuk menyatukan visi dan misi guna rencana pengamanan pelaksanaan Pilkades serentak nanti, sehingga berjalannya Demokrasi di 16 Desa dapat berjalan aman, langsung, umum, bebas dan rahasia," jelasnya.

“Karena Aspek pengamanan dalam Pilkades nanti sangat penting untuk menjaga Demokrasi langsung, umum, bebas, rahasia yang nantinya akan menghasilkan seorang pemimpin Desa yang berkualitas,” ungkap Sekda.

"Saya minta Panitia Pilkades di 16 Desa agar netral dan melakukan tahapan Pilkades dengan baik serta teliti sesuai aturan sehingga pelaksanaan Pilkades 2023 berjalan dengan lancar dan aman," ucapnya

“Lakukan tahapan dengan baik, selesaikan tugas Admistrasi sesuai dengan aturan dan Panitia Pilkades harus netral dalam menjalankan tugasnya,” pintanya.

Pengamanan Pilkades Serentak 2023 akan digelar di 13 Kecamatan, 16 Desa dan terdapat 74 TPS. Sedangkan untuk Pola pengamannya melalui monitoring 3 X 24 jam selama tanggal 22 - 25 September 2023 dan membagi pemetaan pengamanan menjadi 4 wilayah," terang H.Moch. Maesyal Rasyid (15/09/2023)

Untuk pemetaan 4 wilayah tersebut adalah :

Wilayah 1: Desa Pasir Nangka, Pasir Barat, Cikasungka, Bitungjaya, Rancaiyuh.

Wilayah 2 : Desa Cijeruk, Kemeri, Legok Sukamaju, Pekayon, Gintung, Kosambi dan Tegal Kunir.

Wilayah 3 : Desa Cukanggalih dan Sempora

Wilayah 4 : Desa Kramat dan Tanjung Burung

Sementara itu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang Agus Suryana ketika ditemui Awak Media usai mengikuti Rapat kesiapan pengamanan dan pelaksanaan Pilkades secara singkat menjelaskan," Untuk total personel gabungan pengamanan Pilkades ada 590 personel, di antaranya 100 orang TNI, 400 orang Polri dan 90 orang dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang," jelasnya.

“Nantinya pengamanan ini akan dibagi menjadi 4 wilayah tersebut, yang masing - masing konsentrasi pada titik - titik sentral pelaksanaan Pilkades,” terang Agus Suryana mengakhiri


(Ariyanto)

Tags

Independent news 45

" Situs berita yang menitikberatkan pada kecepatan, kelengkapan, dalam penyajian berita yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatutan. "

Posting Komentar