MEDIA ONLINE
wb_sunny

Breaking News

Seminar Pendidikan Berdaya dan Berbudaya Se Kecamatan Hantara

Seminar Pendidikan Berdaya dan Berbudaya Se Kecamatan Hantara


Kabupaten Kuningan, iNews45.com || Mahasiswa KKN Desa Hantara, Pakapasan Hilir,1 Pakapasan Girang, Tundagan, Citapen dan Pasir Agung laksanakan Seminar Pendidikan Se-Kecamatan Hantara dengan tema “Peran Generasi Milenial untuk Meningkatkan Leadership dalam menghadapi Era Digital” yang bertempat di gedung Aula Desa Hantara, Kecamatan Hantara, Kabupaten Kuningan, pada Minggu 13 Agustus 2023 pukul 09.00 pagi sampai selesai.

Di dalam acara Seminar ini juga ada beberapa penampilan yang dibawakan dari Desa Pakapasan Hilir dan Pasir Agung, Untuk penampilan dari Desa Pasir Agung ada Seni Pupuh, lalu Desa Pakapasan Hilir ada Seni Tari dan Seni Musik Hadroh.

Tidak cukup itu saja dalam kegiatan ini juga dilanjutkan dengan Pengenalan produk UMKM yang di bawakan oleh Desa Hanatara Kripik Pisang, keripik Tempe, Spatula, Talenan, lalu dari Desa Pakapasan Girang ada produk Ragginang, Eumping, Opak/Becak, untuk Pasir Agung ada produk Keset Kain Perca, kalentong, untuk Tundagan ada produk Kopi Gula Aren, Kopi Bubuk, Kopi Biji, Lahang, untuk Citapen ada produk Kripik Ubi, Kripik Pisang, Kuping, lalu untuk Pakapasan Hilir ada Antias.

Acara itu di hadiri oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan sebagai pemateri, Ketua Forum TBM Kuningan sebagai tamu undangan, dan Kapala Desa Hanatara, Pakapasan Hilir, Pakapasan Girang, Tundagan, Citapen, Pasir Agung sebagai tamu undangan dari KKN setiap desanya yang berpartispasi di dalam kegiatan tersebut.

Acara itu juga di hadiri oleh Pimpinan BPD setempat, Ketua Karang Taruna setempat dan Camat Hantara yang mewakili sekaligus membuka acara pada kegiatan tersebut.

Ayang Satria selaku Ketua Pelaksana mengucapkan terimakasih.

Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terutama kepada panita yang telah membantu dan terus mengawal berjalannya acara ini, semoga dengan adanya kegiatan ini motivasi dalam belajar untuk melanjutkan pendidikan anak anak remaja di kecamatan hantara dapat membawa motivasi untuk melanjutkan pendidikannya ke ranah Perguruan Tinggi," ujar Ayang.

Tanggapan Bapak Rahman,. S.Pd. M.Si. selaku perwakilan Camat Hantara dalam sambutannya.

"Mudah mudahan usaha usaha yang sedang di laksanakan oleh Mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Kuningan dapat dapat tercapai sesuai target program yang diinginkan dan saya mengucapkan terimakasih kepada Mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Kuningan yang telah membantu kami dengan program program yang luar biasa di setiap tempat KKN Desanya di Kecamatan Hantara, dengan adanya kegiatan ini kami merasa terbantu di setiap Desa yang ada di Kecamatan Hantara," ujar Rahman.

Lalu setelah itu Bapak Nanan Abdul Manan,. S.Pd. M.Pd. selaku pemateri dalam acara ini berpesan kepada kita semua yang hadir di forum, pastikanlah dengan adanya kegiatan ini kita bisa terus meng upgred kualitas kita suapaya nanti cita cita kita tercapai sesuai dengan keinginan kita, asalkan kita yakin dan terus belajar berperoses insyaalloh cita cita itu tercapai. (*/RCD) 

Tags

Independent news 45

" Situs berita yang menitikberatkan pada kecepatan, kelengkapan, dalam penyajian berita yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatutan. "

Posting Komentar