MEDIA ONLINE
wb_sunny

Breaking News

Polisi Berikan Bantuan Korban Angin Puting Beliung di Angsana

Polisi Berikan Bantuan Korban Angin Puting Beliung di Angsana



Polsek Angsana, INEWS45.COM | Kepolisian Sektor Angsana Jajaran Polres Pandeglang Polda Banten memberikan bantuan bagi korban rumah rusak akibat angin puting beliung di Kp. Sukajadi Rt. 001/003 Desa Cipinang Kec. Angsana Kab. Pandeglang.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah melalui Kapolsek Angsana IPTU Taufik mengatakan, "Kita bersama Muspika Angsana memberikan bantuan berupa sembako. Kami juga berupaya memberikan semangat kepada mereka."

Selain memberikan bantuan sembako, Kapolsek juga sempat berdialog dengan beberapa warga di sana. Dia melihat kondisi warga di lokasi tersebut.

"Kami bersama tiga pilar juga sudah menyediakan tenda darurat untuk warga jika terjadi lagi bencana yang serupa mengingat akhir-akhir ini intensitas hujan tinggi disertai angin kencang," kata dia.

Kapolsek berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban para korban angin puting beliung.

Dia juga memastikan akan memberikan bantuan dari segi pengamanan untuk memastikan warga yang tinggal merasa aman khususnya di Kecamatan Angsana.

Hujan lebat disertai angin puting beliung terjadi pada Rabu (28/12) pagi. Akibat peristiwa itu, rumah semi permanen di Kp. Sukajadi Rt. 001/003 Desa Cipinang Kec. Angsana Kab. Pandeglang mengalami rusak cukup parah hingga roboh.

Kapolsek Angsana Iptu Taufik menambahkan, "Walau dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah," kata dia.

“Kami akan terus memberikan himbauan kepada masyarakat Kecamatan Angsana untuk lebih waspada menghadapi musim hujan ini, dan jika ada kendala serta bantuan tidak usah segan untuk segera melapor ke Polsek Angsana, insya allah kita akan sigap memberikan bantuan,” tutup Kapolsek.

(*/red) 

Tags

Independent news 45

" Situs berita yang menitikberatkan pada kecepatan, kelengkapan, dalam penyajian berita yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatutan. "

Posting Komentar