MEDIA ONLINE
wb_sunny

Breaking News

Lewat Acara Kegiatan SEMESTA "Ngamen Bareng" Seniman dan Musisi Kabupaten Tangerang Galang Donasi

Lewat Acara Kegiatan SEMESTA "Ngamen Bareng" Seniman dan Musisi Kabupaten Tangerang Galang Donasi



KABUPATEN TANGERANG, INEWS45.COM | Sejumlah Seniman dan Musisi Dangdut di Kabupaten Tangerang yang tergabung dalam wadah Paguyuban SEMESTA (Sedulur Musisi dan Seniman Tangerang) turut memeriahkan Posko Peduli Cianjur yang diinisiasi oleh pemilik Rumah Makan Istana Manceri H.Soleh, serta bertempat di putaran Fly Over Taman Baca Balaraja.

Ditemui di lokasi, Ketua Paguyuban SEMESTA Tangerang mengatakan, Posko Peduli Cianjur didirikan untuk masyarakat Kabupaten Tangerang yang ingin berkontribusi dalam membantu para korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur," terangnya

"Posko ini untuk masyarakat yang ingin berpartisipasi membantu korban bencana gempa bumi di Cianjur, apapun bentuknya akan kami terima. "Insyaallah, bantuannya disalurkan secara berkala setelah dan mencukupi," ujar H.Soleh yang akrab di pangil dengan sebutan "Kang Sultan Al Manceri" 

Mereka semua tampil menghibur dalam kegiatan bertajuk SEMESTA Ngamen Bareng untuk Masyarakat Cianjur.dari berbagai Koordinator Wilayah Yang ada di Kabupaten Tangerang," ucapnya (24/11/2022)

H.Soleh juga mengatakan, bahwa kegiatan Ngamen Bareng ini merupakan terobosan dalam penggalangan donasi untuk warga terdampak gempa bumi di Cianjur dengan melibatkan para musisi dan seniman yang ada di Kabupaten Tangerang.

"Alhamdulillah, kegiatan ini mendapatkan respon dan sambutan positif dari seluruh kalangan masyarakat, khususnya pengendara yang melintas di posko tersebut. Sedangkan penampilan para musisi dan seniman bertujuan juga untuk lebih meningkatkan rasa kepedulian dalam membantu saudara - saudara kita di Cianjur," katanya

Dan bantuan yang digalang oleh teman - teman, akan lebih kita dikhususkan dalam bentuk uang. Nantinya setelah terkumpul, akan diputuskan penyerahan bantuannya dalam bentuk uang atau sudah dalam bentuk barang kebutuhan pokok," pungkasnya.

Sementara itu Agus Bagaskara salah satu seniman asal Kecamatan Jayanti, menyampaikan rasa sangat bersyukur dapat terlibat dalam kegiatan SEMESTA Ngamen Bareng tersebut. Pihaknya juga berterima kasih kepada pengendara yang telah memberikan donasi untuk masyarakat yang menjadi korban bencana gempa bumi di Cianjur, dan tak menganggu penguna jalan lainnya," jelasnya

"Tentu kami merasa prihatin dengan peristiwa yang terjadi di Cianjur. Dari informasi yang kami dapat, banyak warga yang kehilangan nyawa, ada yang luka dan butuh perawatan, tak sedikit rumah mereka banyak yang hancur,” ucap Agus Bagaskara 

Lebih lanjut, Agus mengatakan bahwa pengumpulan dana akan dilakukan mulai hari ini hingga beberapa hari ke depan dengan sejumlah titik lokasi. Untuk selanjutnya disalurkan ke posko utama di Kabupaten Cianjur.

Selain untuk membantu penggalangan dana, acara seperti ini juga niatnya untuk menyatukan rasa peduli kemanusiaan para musisi - musisi di Kabupaten Tangerang lewat cara dan karya mereka yang ingin membantu saudara - saudara kita yang dilanda musibah," katanya

"Kami juga akan terus memantau perkembangannya. Mudah - mudahan semua korban disana bisa kuat dan tabah melewati segala cobaa," pungkasnya

Acara juga dipandu oleh MC.Yoyok Abimanyu dengan sederet bintang panggung yang tergabung dalam wadah paguyuban SEMESTA Tangerang, Ayu Golek, Hesty Andhini, dll, dibawah penangung jawab Moch.Yulli Indrajid dan M.Kahfi.

Tampak Pengendara kendaraan dan para Pengunjung yang hadir juga merasa terhibur dengan penampilan para musisi dan seniman Kabupaten Tangerang. Serta berharap, donasi yang telah berhasil dikumpulkan dalam acara Ngamen Bareng tersebut dapat bermanfaat dan sedikit membantu meringankan bagi masyarakat yang membutuhkan di Cianjur.


(*/Arman)

Tags

Independent news 45

" Situs berita yang menitikberatkan pada kecepatan, kelengkapan, dalam penyajian berita yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatutan. "

Posting Komentar