MEDIA ONLINE
wb_sunny

Breaking News

Kopdar Bulanan Komunitas Ojek Onlien Pakuhaji.

Kopdar Bulanan Komunitas Ojek Onlien Pakuhaji.


Tangerang, INEWS45.COM | Kopdar keluarga besar komunitas Ojek Onlien Grab,Gojek driver ojek online (ojol) Pakuhaji,digelar setiap bulan di tempat yang berbeda beda kebetulan bulan ini digelar di shelter (Tempat berlindung) di jalan Gatot Subroto Kecamatan Sepatan Timur.Sab'tu (05/11/2022).

Acara kopdar dihadiri keluarga besar grab,gojek,(KBGG) pengurus dan anggota driver ojek onlien  Pakuhaji .

Karta penasehat ojol pakuhaji memaparkan apa artinya Kopdar?...
Kopdar sebenarnya adalah sebuah singkatan. Kata asli yang digunakan adalah kopi darat, yang jika dirunut sejarahnya bisa sejauh era radio pager digunakan beberapa puluh tahun lalu. Kopi darat merupakan istilah yang dipakai untuk bertemu secara langsung tanpa menggunakan media.

"Selain itu, kopdar juga bisa jadi ajang mempererat tali persaudaraan dari anggota komunitas. Dengan bertemu dan bertatap muka serta berbincang, ikatan persaudaraan akan terbangun sehingga komunitas menjadi lebih solid dan kompak ketika melakukan sesuatu.

Di tempat yang sama Ricad memaparkan Meskipun cuma sebagai driver ojek online tapi jangan berkecil hati,Karena sebenarnya banyak hal menarik dan positif yang bisa kamu dapatkan dalam dunia per-ojolan. Salah satu hal positif yang bisa didapatkan ketika ikut gabung dengan komunitas ojol adalah belajar dalam berorganisasi.

"Komunitas sama halnya dengan organisasi. Terdiri dari beberapa struktur, pemahaman, serta mencocokkan karakter yang berbeda-beda. Nah, dengan beragam hal tersebut, kamu secara tidak langsung akan mendapatkan sebuah pelajaran serta pengalaman berharga yang tidak akan pernah kamu dapatkan dimanapun. Apalagi dalam pendidikan formal.

Dilanjut jumhari selaku kordinator lapangan (korlap)di tempat yang sama hal positifnya adalah, anggota mendapatkan keluarga baru. Menurut hemat saya, sebuah komunitas adalah keluarga ke-2 saya selain di rumah. Teman-teman bukan hanya dapat sebagai pelepas lelah, pengisi waktu saat nunggu order, bukan hanya sebagai tempat bertukar pikiran, bukan cuma tempat untuk mencari informasi, tetapi mereka adalah keluarga. Kebayang kan betapa indahnya kalau memiliki sebuah keluarga besar?

"Wara wiri dari satu tempat ke tempat lainnya adalah salah satu suka duka menjadi ojek online. Karena itu, kamu pastinya tahu bahwa sebenarnya resiko yang cukup besar selalu mengintai. anggota tidak akan pernah menduga segala hal yang buruk bisa saja terjadi. Kecelakaan, kendaraan kamu bermasalah, kelelahan, mendadak sakit, menjadi korban kejahatan, atau mendapatkan perilaku deskriminasi saat di jalan.

Ubay ketua Unit Reaksi Cepat (URC) memaparkan dengan ikut komunitas ojol, anggota bisa meminimalkan hal-hal tersebut agar ketika seandainya benar-benar terjadi, kamu bisa mendapatkan solusinya. Percayalah, bahwa teman-teman kamu akan dengan sigap menolong. Kalaupun posisinya jauh, mereka tidak sungkan akan segera berkoordinasi dengan sesama komunitas lainnya yang berada dalam wilayahnya untuk membantu permasalahan yang sedang kamu hadapi.

"Biasanya, para driver yang tergabung dengan komunitas akan mendapatkan informasi yang terupdate dari pihak manajemen. Mungkin itu Gojek, ataupun Grab. Karena sistim yang bisa kita lihat saat ini adalah pihak manajemen akan menyampaikan informasi yang akan diberlakukan melalui komunitas. Seperti perubahan sistim, perubahan bonus, mekanisme terbaru yang akan diberlakukan, dan lain sebagainya." ujarnya.

"Komunitas sama halnya dengan organisasi. Terdiri dari beberapa struktur, pemahaman, serta mencocokkan karakter yang 
berbeda beda."tandasnya ubay.

(*/E-n).

Tags

Independent news 45

" Situs berita yang menitikberatkan pada kecepatan, kelengkapan, dalam penyajian berita yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatutan. "

Posting Komentar