FLASH INEWS45
wb_sunny

Breaking News

Halimi Kades Sarakan Bangun Perpustakaan Desa di Taman Kita Sarakan.

Halimi Kades Sarakan Bangun Perpustakaan Desa di Taman Kita Sarakan.



Kabupaten Tangerang, INEWS45.COM | Kepala Desa Sarakan Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang Halimi dirikan  perpustakaan desa yang berlokasi di Taman Kita  Depan Kantor Desa

Hal di atas dilakukan sebagai upaya untuk menumbuhkan semangat literasi masyarakatnya. Melalui program ini  Halimi Kades Sarakan berharap warga desa terbiasa membaca buku.

Perpustakaan Desa tersebut di beri nama "Pojok Baca" dan di bangun 19 September  tahun 2022 Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang yang bersumber dari anggaran Penerimaan Bagi Hasil Pajak Retribusi (PBH), Saat ini pembangunan sudah mencapai 95% hampir selesai Perpustakaan "Pojok Baca" di Taman Kita di ketuai oleh Halimi, Taman Layak Anak yang diberi nama "Taman Kita" ini dibangun dalam upaya  Melaksanaan / Mendukung 15 Program Pak Bupati 


Diruang kerja Halimi mengatakan saat diwawancara awak media " Saya berharap  dengan adanya pembangunan perpustakaan desa ini Insya Allah agar masyarakat desa sarakan khususnya, agar lebih ada peningkatan lagi dalam segi pendidikan Kenapa nanti kami juga sediakan buku-buku bacaan agar nanti anak-anak bisa bermain sambil membaca buku. Perpustakaan desa ini untuk umum dan lokasi yang berdekatan dengan sekolah. Dilingkungan perpustakaan akan kami bangun stan-stan untuk berjualan untuk pemberdayaan UMKM desa sarakan. Bagaimana caranya ke depan agar lebih tertata dan lebih ada peningkatan dalam segi perekonomiannya jadi  multifungsinya dengan kita adakan perpustakaan Desa nanti bisa melibatkan UMKM. Mudah-mudahan progres ini berjalan lebih.

Lanjut Halimi “Kami selaku pemerintah desa berharap kepada pemerintah daerah atau dinas terkait bisa membantu kami dalam mengembangkan perpustakaan desa ini. Untuk masyarakat desa sarakan kususnya bisa bersama sama menjaga dan merawat perpustakaan ini agar kiranya masyarakat, terkhusus anak-anak usia dini ataupun remaja bisa memanfaatkan fasilitas perpustakaan desa yang telah ada sebaik mungkin,” tuturnya ke awak media (*/E-n).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar