MEDIA ONLINE
wb_sunny

Breaking News

BEM Banten Bersatu Gelar Kongres, Tingkatkan Inovasi dan Kreatifitas

BEM Banten Bersatu Gelar Kongres, Tingkatkan Inovasi dan Kreatifitas



SERANG, INEWS45.COM | Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Banten bersatu menggelar kongres bersama seluruh mahasiswa yang ada di Provinsi Banten, Rabu, 20 Juli 2022.

Lewat kongres tersebut, BEM Banten berharap para mahasiswa yang ada di Provinsi Banten bisa lebih elegan dalam menyampaikan aspirasi dan kritikan terhadap Pemerintah yang ada di Provinsi Banten.

Penanggung Jawab Aliansi BEM Banten Bersatu, Attabieq Fahmi mengatakan, memang BEM Banten sudah lama berdiri. Hanya saja, gerakan yang dilakukan sedikit vakum. Melalui kongres ini, diharapkan inovasi dan kreatifitas mahasiswa bisa lebih meningkat.

"Di BEM Banten bersatu ini difungsikan sebagai wadah mahasiswa untuk mengimplementasikan segala bentuk aktivitas kemahasiswaannya, baik itu kajian sosial politik, kajian sosial budaya ataupun kegiatan yang lain untuk pemberdayaan mahasiswa," katanya.

Ia menyebut, dalam menyampaikan aspirasi dan kritikan tidak melulu harus dengan unjuk rasa. Akan tetapi, banyak cara yang lebih elegan sehingga aspirasi yang disampaikan bisa mendapatkan solusi dari pimpinan daerah.

"Tapi untuk terkhusus di Banten kita coba fokuskan mahasiswa ini untuk lebih ilmiah atau lebih kreatif untuk menyampaikan aspirasinya seperti misalnya menerbitkan satu bentuk buku yang nantinya bisa diaudiensikan atau dikoordinasikan kepada pimpinan yang ada di Provinsi Banten," katanya.

Namun, kata dia, bukan berarti aksi unjuk rasa mahasiswa harus dihentikan. Dia menyebut aksi unjuk rasa harus tetap dilakukan. Tetapi, mahasiswa harus lebih pandai dalam menelaah isu yang berkembang. Baik di daerah maupun pusat.

"Kita akan terus mengembangkan segala bentuk inovasi lewat wadah BEM Banten. Kalau untuk unjuk rasa kita masih mengikuti dinamika terkait dengan isu-isu yang berkembang baik nasional maupun daerah," ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho berharap kepada mahasiswa dalam menyampaikan aspirasi bisa lebih mengutamakan audiensi. Hal itu bukan berarti pihaknya melarang kepada mahasiswa untuk tidak melakukan unjuk rasa.

"Bukan berarti saya melarang kalian turun ke jalan. Tetapi, ada cara yang lebih baik seperti audiensi," katanya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Tokoh Banten H. Embay, Pj Sekda Banten Tranggono dan Direktur Bank Banten. 

(*/red)

Tags

Independent news 45

" Situs berita yang menitikberatkan pada kecepatan, kelengkapan, dalam penyajian berita yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatutan. "

Posting Komentar