,

Iklan

iklan

Iklan

iklan

ADVERTISMENT

ADVERTISMENT

Iklan

PT. LBI Hanya Janji Manis, Puluhan Warga Desa Kareo Geruduk Pabrik PT. LBI

Independent News 45
Senin, 10 Juni 2024, 18.35 WIB Last Updated 2024-06-10T11:48:30Z

Poto : Sumaya Pemilik Lahan/Sawah yang Terendam Air

SERANG, iNews45.com || Puluhan warga dari Desa Kareo, Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang geruduk Pabrik PT. Lautan Baja Indonesia (LBI) di Desa Gabus, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, Senin (10/6/2024). 

Kedatangan puluhan warga tersebut meminta pihak PT. LBI menempati janjinya, pasalnya warga yang tanah nya berdekatan dengan proyek Pabrik baru PT LBI ini terendam air sejak setahun lalu dan tak bisa lagi di garap. 

Menurut Sumaya (36) lahan sawahnya seluas ratusan meter ini tak lagi bisa digarap lantaran tergenang air, karena tidak ada nya saluran air yang keluar karena pihak Pabrik tidak membuatkan saluran air (Drainase). 

"Lahan sawah saya sudah terendam air pak, karena tidak adanya saluran air di sekitar pabrik PT. LBI pak, " ujarnya. 


Lebih lanjut Sumaya menjelaskan kalau dirinya dan pemilik lahan lainnya sudah tiga kali mediasi namun perusahaan hanya janji namun tak terealisasi. 

"Saya sudah tiga kali pak mediasi tapi tak kunjung dibuat kan drainase, hingga kami para pemilik lahan yang ada di sekitar pabrik melakukan aksi turun ke jalan dan berdemo di depan pabrik nya pak, " Ucapnya kembali. 

"Permintaan kami hanya satu, minta dibuatkan saluran air, kalau tidak bisa buat saluran air, dibayarin aja tanah kami dengan harga yang sesuai, " pungkasnya.

Dalih tidak ada mediasi, pihak perusahaan PT. LBI tidak mau menemui massa pengunjuk rasa. 

Awak media tidak bisa menemui Pihak perusahaan lantaran Pihak PT. LBI melalui satpam pabrik tidak mau ditemui.

Sampai berita ini tayang pihak-pihak terkait belum bisa di temui. (*/Red) 
iklan