MEDIA ONLINE
wb_sunny

Breaking News

Wooow..! Toko Obat Keras Daftar G Jenis Exsimer dan Tramadol di Kota Bandung Tidak Jauh Dengan Polsek Bandung Kulon

Wooow..! Toko Obat Keras Daftar G Jenis Exsimer dan Tramadol di Kota Bandung Tidak Jauh Dengan Polsek Bandung Kulon


Poto : Toko Obat Daftar G, Berkedok Konter Handphone

Bandung, iNews45.com || Terdapat toko obat keras berkedok konter Handphone (HP) di Kota Bandung tepatnya Muncang, kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Jawa Barat yang berdekatan dengan Polsek Bandung kulon berjarak sekitar kurang lebih 200 meter dan masih banyak sekali warung warung yang berkedok toko kosmetik, warung sembako dan konter HP diduga kuat menjual obat keras jenis Thamadol dan Eksimer. Kamis (28/3/2024). 

Hasil investigasi wartawan toko obat daftar G jenis Exsimer dan tramadol ini tidak jauh jaraknya dari Polsek Bandung Kulon kurang lebih 200 meter. 

Menurut keterangan S***L si penjaga toko mengatakan, bawah bosnya JL dan untuk korlap pengondisian di lapangan SI. 

" Bos J*l dan korlap S***i" Terang penjaga toko ke awak media independentnews45.com

Menanggapi hal ini, Bule menyayangkan peredaran obat keras sejenis tramadol dan eksimer ini mulai marak di Wilayah Hukum Polsek Bandung Kulon Polres Bandung Polda Jabar. 

Menurut Bule, peredaran obat keras ini harusnya menjadi atensi dari pihak aparat penegak hukum, (APH), pasalnya dampak dari obat keras jenis tramadol dan exsymer akan berdampak buruk bagi generasi penerus bangsa dan akan mengakibatkan meningkat kriminalitas dan kenakalan remaja. 

"Saya berharap BPOM dan khususnya Polsek Bandung Kulon Polres Bandung Polda Jabar untuk menjadi atensi agar menindak tegas pelaku bahkan menangkap "BOS" dari penjual obat keras daftar (G) tersebut terangnya.

Lanjut Bule mengatakan, mereka para penjual obat keras ini jelas telah melanggar UU Kesehatan pasal 196 jo 197 UU RI NO 36 Tahun 2009.

"Penjual dan koordinator obat ini harus ditangkap seperti halnya penjual obat yang pernah di jadikan tersangka oleh APH karena kedapatan menjual obat-obatan jenis tramadol dan exsymer itu," ucapnya

Dengan demikian, kepercayaan masyarakat dari penegakan hukum yang dilakukan oleh kepolisian ( APH) khususnya Polres Bandung Polda Jabar semakin bertambah.

"Jika toko obat keras jenis tramadol dan exsyimer ini masih saja buka dan marak "pihak kepolisian tidak menindak tegas lantas Ada Apa," tegasnya.

Perlu diketahui, penyebab terjadinya tindakan kriminal dan kenakalan remaja salah satunya mengkonsumsi obat keras jenis Thamadol dan Eksimer ini

"Tingginya angka kenakalan remaja yang berujung meningkatnya tindak kriminal di jalanan salah satu penyebabnya adalah penyalahgunaan obat keras golongan G jenis tramadol dan Exymer," pungkasnya. ("/Iwan. S) 

Tags

Independent news 45

" Situs berita yang menitikberatkan pada kecepatan, kelengkapan, dalam penyajian berita yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatutan. "

Posting Komentar