MEDIA ONLINE
wb_sunny

Breaking News

Binluh, Polisi Polsek Ciledug Sambangi SMPN 24 Ciledug

Binluh, Polisi Polsek Ciledug Sambangi SMPN 24 Ciledug



KOTA TANGERANG, iNews45.com || Sambangi SMPN 24 Kel.Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang. Plt Kapolsek Ciledug AKP Irwan Kusuma lakukan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) soal Bullying, Tawuran dan Kenakalan remaja.

Dihalaman Sekolah puluhan siswa mendengarkan pemaparan polisi Bhabinkamtibmas Kelurahan Pondok Bahar Aiptu Jacky, bersama Kanit Binmas Polsek Ciledug Ipda Hartoyo dan Siswa Polwan angkatan 54 tahun 2023.

AKP Irwan Kusuma mengatakan program Binluh merupakan gagasan Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dalam rangka melakukan tindakan Pre-entif dan Preventif guna membekali pelajar tidak terpengaruh dengan tindakan kejahatan yang menjurus pada perbuatan kriminal.

"Alhamdulillah, kita jadwalkan rutin mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di Wilayah Hukum Polsek Ciledug, Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya. Agar memahami apa itu Bullying, geng motor dan tawuran yang meresahkan agar mereka (pelajar) tidak terjerumus pada tindakan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain," papar Irwan.

Selain Binluh, kata Kapolsek, pihaknya juga rutin melakukan patroli pada jam-jam rawan aksi tawuran yang kerap dilakukan oleh sejumlah remaja yang masih berstatus pelajar.

"Ada konsekuensi hukum bila melakukan kenakalan remaja yang mencelakai orang lain terlebih penggunaan senjata tajam," katanya.

Ia berharap selain Guru dan orang tua yang memiliki peran penting memberikan edukasi dan pemahaman bahaya bullying, tawuran dan geng motor. Kepolisian hadir memberikan Binluh memberikan inbauan serta pencegahan agar generasi penerus bangsa tersebut tidak terjerumus dan ikut menjadi pelaku kejahatan. (*/Red)

Tags

Independent news 45

" Situs berita yang menitikberatkan pada kecepatan, kelengkapan, dalam penyajian berita yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatutan. "

Posting Komentar