MEDIA ONLINE
wb_sunny

Breaking News

Pengerjaan Proyek Preservasi Jalan Raya Serang - Jakarta Milik BPJN 1 Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

Pengerjaan Proyek Preservasi Jalan Raya Serang - Jakarta Milik BPJN 1 Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis



Serang, iNews45.com || Proyek Pembangunan Preservasi jalan nasional Serang-Jakarta milik BPJN Wilayah I Provinsi Banten terindikasi dikerjakan tidak sesuai spesifikasi teknis khusus dan umum.

Seperti pekerjaan Betonisasi dan pekerjaan U-Ditch yang dilaksanakan di wilayah Desa Parigi Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.

Terkait Pembongkaran Preservasi jalan Serang - Jakarta (red-Betonisasi) sudah dua tahap dikerjakan yang terindikasi secara teknis asal jadi. Indikasi tersebut terlihat dengan banyaknya bentangan jalan beton yang retak- retak melintang melebihi ukuran rambut.

Hal itu diungkapkan Ketua YLPK Perari DPC Kabupaten Serang Maulana saat meninjau lokasi pekerjaan milik BPJN Wilayah 1 Banten, Pada Jumat (20/10/2023).

Selain itu, kata Maulana, indikasi yang sama terdapat pada pekerjaan U-Ditch, dimana dalam pemasangannya tidak menggunakan pasir atau sirtu yang berfungsi mengatur posisi kemiringan u-Dicth tersebut. "Apalagi, dalam peletakan u-Dicth di lokasi masih ada genangan airnya," jelasnya.

"Seharusnya pihak BPJN 1 mengawasi pekerjaan tersebut dengan baik, agar kualitas jalan maupun u-Dicth tersebut sesuai spek dan bermanfaat bagi masyarakat," ungkap Maulana.

Selain itu Maulana menyampaikan opsi solutif kepada pihak terkait, agar pelaksanaan konstruksi di lapangan dapat diawasi secara rutin, setiap perjalan pelaksanaan proyek dan memberikan saran atau menegur kepada pemilik proyek atau kontraktor dalam proses pelaksanaan pekerjaan.

Karena menurutnya, pekerjaan tersebut menggunakan dana negara yang diambil dari pajak masyarakat dan dipergunakan untuk kepentingan rakyat. Oleh karenanya, kami ikut untuk mengontrol kegiatan tersebut, sehingga pekerjaan itu sesuai dengan anggaran yang di pergunakan. "Tidak dibajak atau bacakan," tegasnya. (*/Red)

Tags

Independent news 45

" Situs berita yang menitikberatkan pada kecepatan, kelengkapan, dalam penyajian berita yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatutan. "

Posting Komentar