MEDIA ONLINE
wb_sunny

Breaking News

Diduga Pembangunan RTLH di Desa Wirana Memakai Material Rijekan

Diduga Pembangunan RTLH di Desa Wirana Memakai Material Rijekan


Poto : Material Bata Apung/Hebel

Kabupaten Serang, iNews45.com || Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) lagi gencar - gencar membangun rumah tidak layak huni (RTLH) namun di Kp. Ranca Saat Rt 05 Rw 02,Desa Wirana kecamatan Pamarayan, kabupaten Serang -Banten, diduga membangun RTLH dengan material Rijek, selasa (5/9/2023).

Rutilahu merupakan salah satu kegiatan penanganan fakir miskin dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas tempat tinggal fakir miskin melalui perbaikan/rehabilitasi kondisi rumah tidak layak huni dengan prioritas atap, lantai, dan dinding serta fasilitas MCK.

Terlihat Oleh awak media, materil yang di gunakan untuk RTLH memakai Bata Apung pada patah - patah diduga material Rijek bukan yang bagus. 

Diminta tanggapan terkait material rijek Koswara dari LPKMP bendahara provinsi banten menyayangkan kalau benar RTLH program dari BAZNAS memakai material rijek. 

" Sangat di sayangkan ketika pemerintah meberikan dana untuk kesejahteraan masyarakat namun di salah gunakan oleh oknum-oknum yang mencari kesempatan dan mencari keuntungan semata." Ujarnya

Koswara juga menekan kepada pihak-pihak terkait untuk kembali mengkroscek terkait kegiatan yang sudah mulai berlangsung. Harapnya

Berinisial A yang juga masih saudara D mengatakan " benar kalau bata apung itu pecah-pecah patah dua bahakan ada yang patah tiga. " Jelasnya 

Penerima manfaat D menjelaskan kepada awak media " Yah saya mah nerima aja pemberian pemerintah, dan saya mengucapkan terima kepada pemerintah Desa dan pemerintah terkait yang sudah mau membagun rumah saya" Ucapnya D

Kades Wirana ketika di konfirmasi melalui sambungan telepon via whatsapp terkait material diduga rijekan mengatakan, " Saya baru tahu kalau ada pengiriman material hari ini, untuk kegiatan kasi pemerintahan pernah konformasi ke saya bawah dapat satu yunit program dari Baznas di rt 05 rw 02, dan saya perintahkan terima dan laksanakan saja." Jelasnya kades (*/Rd) 

Tags

Independent news 45

" Situs berita yang menitikberatkan pada kecepatan, kelengkapan, dalam penyajian berita yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatutan. "

Posting Komentar