MEDIA ONLINE
wb_sunny

Breaking News

Revitalisasi Situs Religi, Polres Pandeglang Beri Bantuan Logistik

Revitalisasi Situs Religi, Polres Pandeglang Beri Bantuan Logistik



Pandeglang, iNews45.com || Kepolisian Resort (Polres) Pandeglang menggelar program Pembangunan dan revitalisasi tempat wisata religi saung penjarahan makom syeh raja kawasa, makom kibuyut luar dan patilasan syeh harun di Kp. Canpuraksanta RW.06 Desa Pagerbatu Kec. Majasari Kab. Pandeglang, Rabu (12/7/2023)
Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah melalui Kabag SDM Kompol abul Mafahir mengatakan, menggagas yaitu revitalisasi situs budaya atau agama.
 
Salah satu revitalisasi situs budaya atau agama yang terpilih ini adalah Desa Pagerbatu.
 
Pihaknya telah berkoordinasi dengan tokoh masyarakat Kp. Canpuraksanta RW.06 Desa Pagerbatu mengenai revitalisiasi situs budaya atau agama yang akan diberikan bantuan oleh Polres Pandeglang di tempat Saung Penjarahan Makom Syeh Raja Kawasa, Makom Kibuyut Luar dan Patilasan Syeh Harun
 
Menurut Kapolres Pandeglang, ada dua aspek yang akan dikerjakan Polres Pandeglang untuk merealisasikan program revitalisasi situs budaya atau agama di tempat Saung Penjarahan Makom Syeh Raja Kawasa, Makom Kibuyut Luar dan Patilasan Syeh Harun
 
“Ada aspek yang kita kerjakan untuk realisasi program revitalisasi meliputi revitalisasi fisik,”ujar Kompol abul,Kamis (12/7/2023).
 
Aspek fisik, kata Kompol abul dengan melaksanakan bakti sosial, dan kerja bakti bersih-bersih di area Pasarean Batu Ampar.
 
Selain itu, Polres Pandeglang juga menyumbangkan bahan bangunan berupa keramik dan semen untuk pembangunan saung penjarahan. 
 
Tujuan utamanya adalah merawat kebhinekaan.Selain itu, juga untuk melestarikan situs budaya atau agama tersebut agar tetap eksis.
 
“Kemudian ada pesan glorifikasikan revitalisasi ini supaya khalayak utamanya kaum muda juga tergerak, bahwa di tempat daerah tempat tinggal mereka punya situs bersejarah yang perlu dilestarikan,”pungkas Kompol abul. (*/Red) 

Tags

Independent news 45

" Situs berita yang menitikberatkan pada kecepatan, kelengkapan, dalam penyajian berita yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatutan. "

Posting Komentar