MEDIA ONLINE
wb_sunny

Breaking News

Pengukuhan Pengurus Persatuan Lembata Jabodetabek

Pengukuhan Pengurus Persatuan Lembata Jabodetabek



Kabupaten Bogor, iNews45.com || Kegiatan yang dilakukan pada Ahad (9/7/2023) di Gedung Bupati Aula Tegar Beriman Cibinong Kabupaten Bogor. Tema yang diusung dalam acara tersebut "Dengan Semangat Taan Tou Kita Wujudkan Lembata yang Damai dan Sejahtera" dan dihadiri sekitar kurang lebih 300 anggota, yang datang dari berbagai wilayah Jabodetabek, dan mayoritas berdomisili di Bogor.

Persatuan Keluarga Lembata adalah Organisasi yang menghimpun seluruh Masyarakat Lembata- NTT, yang berdomisili di saentero Jabodetabek. Pada awal berdirinya Organisasi ini berangkat dari keresahan mahasiswa yang berasal dari daerah Lembata, yang memahami betul semboyan lamahot-nya "Taan Tou" (Menjadi Satu), sebagai warisan leluhur lewo tanah dalam perjuangan otonomi Kabupaten Lembata.

Dalam Sambutannya Ketua Umum saudara Idris Ahmad menegaskan, Semangat Taan Tou sebagai warisan leluhur, ini harus menjadi pegangan hidup dimanapun kita berada khususnya di daratan Jabodetabek ini.

"Semangat Taan Tou ini harus selalu mengalir dalam nadi, yang merekatkan kekeluargaan kita sebagai putra putri lewotana, Arahan dan Dukungan Sesepuh dan senior Lembata sangat dibutuhkan dalam pengembagan organisasi," harapnya.
 
Dalam sambutan Damra Manuhoe sebagai ketua panitia pelaksana, ia mengharapkan kedepannya persiapan harus lebih matang sehingga pemerintah daerah khususnya Bogor dan instansi pemerintah lainnya turut hadir menyaksikan Banyaknya Masyarakat Lembata yang bersomisili di Bogor Khususnya, dan Jabodetabek umumnya. 

Kegiatan ini di hadiri oleh Sesepuh dan Senior yang sudah terdahulu menjajaki wilayah Jabodetabek, yang sudah sukses di bidangnya masing-masing.

Samsudin Botungraba sebagai Ketua Dewan Penasehat dalam sambutannya Mengatakan Harapan kedepannya agar organisasi yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan ini menjadi wadah yang kemudian mampu memfasilitasi dan memperjuangkan hak hak masyarakat Lembata yang berdomisili di Jabodetabek.

Wahidin Yahya sebagai Ketua Dewan Pembina dalam sambutannya menegaskan kembali bahwa hadirnya wadah Persatuan Keluarga Lembata di Jabodetabek yang bersekretariat di Cibinong kabupaten Bogor ini semoga kedepannya mendapat perhatian dari Pemerintah kabupaten bogor

 "Agar mereka tau kita sangat banyak dan Solid di sini," Tegasnya. 

Kegiatan yang berlangsung sakral dan terkesan meriah, ini pun dihadiri oleh Bpk. Sukarno Pua Geno, Mantan Staf Ahli DPR-RI yang masih memiliki darah Lamahot dan sekarang masih menjadi pengurus inti di MN KAHMI, sekaligus pelopor persatuan RW se-Kabupaten Bogor. Dalam sambutannya ia mengatakan Kita sangat Besar dan Kuat di Daerah Maupun Nasional, dengan semangat taan tou melalui wadah ini kita akan bisa dan sangat bisa berbuat banyak dan bermaslahat, baik wilayah yang kita tempati khususnya persaudaraan yang terhimpun dalam Persatuan Keluarga Lembata.

Jeri Sabaleku Staff DPR-RI sebagai putra asli Lamaholot juga menyampaikan harapannya semoga Pemerintah Daerah Kabupaten Lembata seharusnya bisa melihat dan memberikan suport terhadap masyarakatnya di Jabodetabek ini. 

"Banyaknya putra-putri daerah Lembata yang menempuh pendidikan di wilayah JABODETABEK ini harus difasilitasi bagaimanapun caranya," Tandasnya.

Hadir juga Rahmat Subang yang merupakan Ketua SIGAT mengatakan, akan banyak yang bisa kita buat untuk keluarga besar lembata di Jabodetabek.

"Kita putra-putri Lembata ini punya ciri khas tersendiri yaitu kejujuran dan komitmen yang kita punya menjadi dasar perjuangan kita dan bisa diterima dan di percayakan siapa saja dimanapun kita berada," lanjut beliau mengatakan dengan kepercayaan-kepercayaan ini kita jaga sehingga mampu memfasilitasi lapangan kerja jika dibutuhkan oleh saudara-saudara kita.

Tomas Pito Koban Sebagai Ketua Umum FLOBAMORA Bogor Raya pun menyampaikan banyaknya lahan di kabupaten bogor, dan peluang-peluang usaha yang dipercayakan kepada kita nantinya agar bisa diolah menjadi kekuatan ekonomi dalam membangun Persatuan dengan bingkai Taan Tou. 

Paskalis sebagai putra daerah lembata yang sekarang sukses menjadi pengusaha, dia menyarankan supaya kedepannya pengurus Persatuan Keluarga Lembata ini haruslah banyak-banyak bersilaturahmi dan sowan kepada senior yang ada di wilayah Jabodetabek, 

"Abang2 kita yang sukses-sukses di JABODETABEK ini sangat banyak sekali dari tataran pemerintahan tingkat pusat bahkan di masing-masing wilayah domisilinya, sehingga menjadi semangat dan motivasi kita dalam Persatuan," harapnya. 

Ketua Umum Persatuan Keluarga Lembata Idris Ahmad juga menyampaikan rasa terimakasih atas terlaksananya acara dengan lancar

"Sangat puas sekali, karena suport dari orangtua , senior, dan kerja tim yang sangat baik, Kedepannya yang menjadi target awal kami adalah silaturahmi mensolidkan persaudaraan sebagaimana tema acara ini. Ini merupakan warisan leluhur yang harus disambut dengan penuh kesadaran, tanpa ego atas nama Lewo Tana," tandasnya. (*/Richard) 

Tags

Independent news 45

" Situs berita yang menitikberatkan pada kecepatan, kelengkapan, dalam penyajian berita yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatutan. "

Posting Komentar