MEDIA ONLINE
wb_sunny

Breaking News

Tekan Stunting Dan Gizi Buruk, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Dampingi Kader Posyandu.

Tekan Stunting Dan Gizi Buruk, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Dampingi Kader Posyandu.



Cilegon, iNews45.com || Sebagai salah satu upaya dalam menurunkan angka terjadinya gagal tumbuh akibat kurangnya asupan gizi yang baik dan cukup pada Balita (Stunting), jajaran personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, melakukan pendampingan terhadap para Kader Posyandu yang akan melakukan edukasi dan pengecekan kesehatan terhadap balita dan ibu hamil di tengah lingkungan masyarakat. Selasa (09/05/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa selalu menekankan kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas untuk selalu siap dalam melakukan pendampingan terhadap berbagai kegiatan di tengah warga masyarakat, salah satunya melalui kegiatan Posyandu di Desa binaannya masing - masing. 

Seperti pada hari Senin (08/05), bertempat di Kantor Desa Angsana, AIPDA Zian Noor Zaman (Personel Bhabinkamtibmas) bersama SERKA Pujo (Personel Babinsa) sebagai pembina Desa tersebut, melakukan pendampingan terhadap kegiatan para Kader Posyandu yang yang akan melaksanakan edukasi dan pengecekan kesehatan terhadap balita dan ibu hamil di tengah lingkungan warga masyarakat.

Adapun tujuan kegiatan Posyandu rutin tersebut di atas, adalah sebagai upaya dalam menurunkan angka terjadinya gagal tumbuh akibat kurangnya asupan gizi yang baik dan cukup pada Balita (Stunting), terutama di Desa Angsna, “Ujar AIPDA Zian Noor Zaman.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui edukasi dan sosialisasi yang baik dari para Kader Posyandu yang akan di dampingi oleh personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa tersebut, warga masyarakat Desa Angsana akan semakin memahami bahwa dengan pengecekan kesehatan yang rutin mampu untuk menekan angka potensi terjadinya Stunting, sehingga nantinya akan menciptakan generasi yang sehat dan kuat, “Tutupnya. (*/Red) 

Tags

Independent news 45

" Situs berita yang menitikberatkan pada kecepatan, kelengkapan, dalam penyajian berita yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatutan. "

Posting Komentar