MEDIA ONLINE
wb_sunny

Breaking News

Camat Cisoka Motivasi TP PKK dan Kader Terus Menggerakan Masyarakat

Camat Cisoka Motivasi TP PKK dan Kader Terus Menggerakan Masyarakat



Tangerang, iNews45.com II
Camat Cisoka, Encep Sahayat sebagai pembina tim penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK) Kecamatan Cisoka memberikan arahan dan motivasi kepada TP PKK Kecamatan Cisoka dan TP PKK Desa se-Kecamatan Cisoka serta kader-kader PKK pada hari Selasa ( 16/05/2023 ) di aula gedung bersama keagamaan Kecamatan Cisoka. 

Menurut Camat Cisoka,
Presiden Republik Indonesia telah mengeluarkan Peraturan Presiden nomor 99 tahun 2017 tentang Gerakan PKK dan telah ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri ( Mendagri) dengan menerbitkan Peraturan Menteri Dalam Negeri ( Permendagri) nomor 36 tahun 2020 tentang Peraturan Pelaksanaan Perpres nomor 99 tahun 2017 tentang Gerakan PKK, juga telah disepakati rencana induk Gerakan PKK tahun 2021-2024 sebagai hasil Rapat Kerja Nasional ( Rakernas) IX tahun 2021.

Camat mengemukakan bahwa
Pengelolaan Gerakan PKK dilakukan oleh TP PKK secara berjenjang, mulai TP PKK Pusat, TP PKK Provinsi, TP PKK Kabupaten/Kota, TP PKK Kecamatan, dan TP PKK Desa/Kelurahan. Ada pun visi Gerakan PKK adalah terwujudnya keluarga sehat , cerdas, berdaya, beriman dan bertaqwa menuju Indonesia maju. Misi Gerakan PKK yaitu: kesatu, membentuk karakter keluarga melalui pola asuh yang sesuai dengan nilai dasar pancasila. Kedua, meningkatkan pendidikan dan ekonomi keluarga. Ketiga, memperkuat ketahanan keluarga melalui pemenuhan pangan, sandang, rumah sehat layak huni serta tatalaksana rumah tangga. Keempat, meningkatkan kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat. Kelima, modernisasi organisasi PKK dengan memanfaatkan teknologi informasi.

"Sesuai dengan namanya sebagai tim penggerak dan sebagai kader PKK, sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kita untuk terus menggerakkan masyarakat untuk berupaya mewujudkan visi dan misi Gerakan PKK melalui pelaksanaan sepuluh program pokok PKK," ujar Camat Cisoka

Lebih lanjut Camat Cisoka mengajak seluruh TP PKK dan para kader untuk bersama-sama mensukseskan Gerakan PKK dengan berupaya mewujudkan 10 ( sepuluh) program PKK demi terwujudnya keluarga sehat, cerdas, berdaya, beriman, dan bertaqwa .

 Encep juga memaparkan 10 ( sepuluh ) program pokok PKK, yaitu program penghayatan dan pengamalan pancasila, program gotong royong masyarakat, program pangan bagi keluarga, program sandang bagi keluarga, program pemenuhan perumahan dan tatalaksana rumah tangga, program pendidikan dan keterampilan bagi keluarga, program kesehatan, program pengembangan kehidupan berkoperasi, program kelestarian lingkungan hidup, dan program perencanaan sehat. (*/Eben)

Tags

Independent news 45

" Situs berita yang menitikberatkan pada kecepatan, kelengkapan, dalam penyajian berita yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatutan. "

Posting Komentar