MEDIA ONLINE
wb_sunny

Breaking News

Camat Cisoka Hadiri Silaturahmi Ulama dan Umaro Se-Kabupaten Tangerang

Camat Cisoka Hadiri Silaturahmi Ulama dan Umaro Se-Kabupaten Tangerang



Tangerang, iNews45.com II
Dalam upaya harmonisasi peran ulama dan umaro, pada hari Selasa hingga Rabu (16-17/05/2023) dilaksanakan silaturahmi ulama dan umaro se-Kabupaten Tangerang bertempat di The Grantage Hotel, BSD City, Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang.

Silaturahmi dibuka oleh Sekretaris Daerah mewakili Bupati Tangerang dan dihadiri oleh pengurus Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Kabupaten Tangeran dan pengurus MUI Kecamatan se-Kabupaten Tangerang, para kepala dinas, kepala badan serta camat se-Kabupaten Tangerang. 

Camat Cisoka, Encep Sahayat, S.Pd, M.Pd, Kp, yang juga hadir mengatakan bahwa silaturahmi antara ulama dan umaro itu penting dalam rangka harmonisasi dan sinergisitas peran ulama untuk kemaslahatan umat dan hal itu sesuai dengan visi Pemerintah Kabupaten Tangerang mewujudkan masyarakat yang religius.

"Ulama memiliki peran yang penting dan strategis dalam membimbing, membina dan mengayomi umat, menuntun umat dan menjaga aqidah umat," ujar Encep.

Masih menurut Camat Cisoka, ulama berperan dalam memberikan bimbingan dan tuntunan kepada umat dalam mewujudkan kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang diridhoi Allah SWT, memberikan nasihat terhadap persoalan kemasyarakatan dan keagamaan kepada umaro atau pemerintah dan masyarakat, melaksanakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan kerukunan antar umat beragama dalam memantapkan persatuan dan kesatuan bangsa. (*/Eben)

Tags

Independent news 45

" Situs berita yang menitikberatkan pada kecepatan, kelengkapan, dalam penyajian berita yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatutan. "

Posting Komentar