MEDIA ONLINE
wb_sunny

Breaking News

Kegiatan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (GEMAPATAS)

Kegiatan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (GEMAPATAS)



Pagelaran, iNews45.com || Polsek Pagelaran Polres Pandeglang Polda Banten, melaksanakan kegiatan tersebut Bertempat di halaman Kantor Desa Margasana Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang, dilaksanakan Kegiatan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (GEMAPATAS), Jum'at 03/02/2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dr. Suraji, S.H.,M.M.,M.kn.,C.med (Kepala Kantor Pertanahan Kab. Pandeglang) Heru (Tata Pemerintahan Kab. Pandeglang) Wildan S.H (Kejaksaan Negeri Pandeglang) AKP Rahya Tricahyana ( Kapolsek Pageleran). SERDA Dede (Koramil Pagelaran) Sarmin (Kepala Bidang Pertanahan Dinas Pertahanan dan Tata Ruang) Muspika kecamatan pagelaran Para Kepala Desa Se- Kecamatan Pagelaran Para Kepala Desa Se- Kecamatan Labuan Para Kepala Desa Se- Kecamatan Patia Tokoh Agama dam tokoh masyarakat kecamatan pagelaran

Sambutan sambutan Dr. Suraji, S.H.,M.M.,M.kn.,C.med (Kepala Kantor Pertanahan Kab. Pandeglang) Puji syukur kita limpahkan kehadrat Allah Swt Saya ucapkan terimakasih kepada tim panitia kecil dalam rangka GEMAPATA Nasional yang dipusatkan di cilacap dan di ikuti oleh 33 (tiga piluh tiga) provonsi. Kegiatan GEMAPATAS Ini diberi slogan oleh ATR BPN Pusat "Anti Caplok Anti Cekcok".

Hadirin yang hadir pada kesempatan ini program ini Kami dalam sehari tidak kurang 15 surat masuk, intinya permasalahan tanah penyerobotan ,tumpang tindih pemalsuan data data. Bidang tanah di Daerah Kab. Pandeglang khususnya daerah selatan sangat besar polemik sengketa tanah. Saya selaku ketua pelaksana pengadaan tanah /pembebasan jalan tol khusus kepentingan umum angggaran pemerinth pernah dialihkan karena adanya covid 19 sesi 3 jalan tol terhambat. Kegiatan hari ini intinya menekannkan kepada hadirin yang hadir pada kesempatan ini pentingnya pemasangan tanda batas yang dilaksanakan dilokasi kita ini, ada 3 (tiga) titik yang dihadiri oleh hak pemegang perbatasan Tidak berharap bidang tersebut akan beralih atau ada oknum Saat ini 5000 patok dibebankan oleh kab. Panedeglang yang akan diselesaikan selama 3 (tiga) hari dengan teknis memberikan sosialisasi di ke desa-desa dan dengan memberikan teknis aplikasi biotex.

Untuk tahun ini kab. Pandeglang sekitar -+9500 sertipikat hak atas tanah dan 7600 hektar Pemilik tanah wajib memasang tanda batas dan menjaganya supaya tidak bergeser dan tidak dicaplok yang menyebabkan gesekan di masyarakat. Kami ingiin menyerahkan sertipikat lintor lintas sektoral sebanyak 20 yang sudah melengkapi hari ini dan 325 sudah di ttd. Tentunya kami harapan dukungan dari seluruh jajaran masyarakat yang medapat lokasi dari ptsl ini, harapan saya juli sudah selesai semua.

Bapak Heru (Tata Pemerintahan kabupaten Pandeglang) Langkah lanjut program GEMAPATAS yang dilaksanakan oleh BPN Pandeglang.memberikan kepastian hukum kepada masyarakat Menghemat waktu dan biaya Desa/kelurahan lengkap, kabupaten dan provinsi lengkap Kepada camat selaku PPATS berharap agar memantau kegiatan agar bisa maksimal hasilnya di bulan Juli selesai Agar bisa menyajikan dokumen / Warkah yang lengkap karena pertanggungjawaban seumur hidup.

Wildan SH (Kejaksaan negeri Pandeglang Program ini kami mendukung yang mana di canangkan oleh presiden RI dimana adanya Kepastian hukum dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat dimana sudah ada pengakuan terhadap tanah miliknya Kegiatan berakhir pada pukul 11.00 Wib, Selaku Penanggung jawab Dr. Suraji, S.H.,M.M.,M.kn.,C.med (Kepala Kantor Pertanahan Kab. Pandeglang) Dengan jumlah Peserta Hadir di Perkirakan sebanyak ± 150 ( Seratus lima puluh ) Orang Selama Kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan Aman, Tertib dan Kondusif

(*/Red) 

Tags

Independent news 45

" Situs berita yang menitikberatkan pada kecepatan, kelengkapan, dalam penyajian berita yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatutan. "

Posting Komentar