MEDIA ONLINE
wb_sunny

Breaking News

Kapolsek Munjul Hadiri Acara Rutin Pengajian Bulanan Tingkat Kecamatan Munjul

Kapolsek Munjul Hadiri Acara Rutin Pengajian Bulanan Tingkat Kecamatan Munjul



Polsek Munjul, Polres Pandeglang, iNews45.com || Kapolsek Munjul hadiri kegiatan pengajian bulanan tingkat kecamatan di Masjid Jami Nurul Iman Kp. Sampangjaha Desa Gunungbatu pada Rabu (8/2/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan pengajian tingkat kecamatan Munjul yang rutin dilaksanakan setiap bulannya dengan tempat yang berbeda di tiap desa secara bergiliran.

Acara ini dihadiri oleh unsur muspika seperti Kapolsek Munjul AKP Iwan Rustiwa, Camat Munjul H. Rudianto, SH, Danramil Munjul Letda Abdul Sukur, Czi, serta ketua MUI Kec. Munjul H. Eri Saiful Rizal, Lc.

Pada kesempatan pengajian kali ini membahas Tafsir Showi Surat Yunus Juz 6 Ayat 15 yang disampaikan oleh Kyai Asep dari Desa Kotadukuh dan juga membahas Kitab Fathul Mu'in I'anah Rub'ul Muamalah yang disampaikan oleh KH. Asmin Al-Kahfi dari Desa Pasanggrahan.


Sebagai bentuk sinergitas Polri dengan para tokoh agama melalui pengajian bulanan ini, Kapolsek Munjul Iwan Rustiwa mengapresiasi kegiatan ini dengan menjelaskan bahwa perlunya siraman rohani bagi anggota Polri sebagai insan bhayangkara yang taat terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan pengajian ini, karena banyak wawasan keagamaan yang dapat kita ketahui. Sebagai Polri yang taat agar menjadi pribadi yang taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa" jelas Kapolsek.

Ketua MUI Kec. Munjul H. Eri Saiful Rizal, Lc juga menambahkan bahwa ia merasa senang dapat berkumpul dan bersilaturahmi dengan Muspika, khususnya Kapolsek Munjul dalam majlis ilmu yang positif.

"Alhamdulillah saya merasa aman ketika pengajian ini dihadiri langsung oleh Bapak Kapolsek, yang artinya sudah tidak ada lagi sekat yang memisahkan antara ulama dan umaro di Kecamatan Munjul ini" ungkap H. Eri. (*/Red)

Tags

Independent news 45

" Situs berita yang menitikberatkan pada kecepatan, kelengkapan, dalam penyajian berita yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatutan. "

Posting Komentar