MEDIA ONLINE
wb_sunny

Breaking News

Camat Sepatan Bersihkan Tumpukan Sampah di Irigasi Desa Sarakan

Camat Sepatan Bersihkan Tumpukan Sampah di Irigasi Desa Sarakan



TANGERANG, INEWS45.COM | Untuk memperlancar saluran air, Camat Sepatan Mohamad Supriyatna turun langsung bersihkan sampah di irigasi Desa Sarakan. Rabu (11/1/2023).
 
Camat Sepatan Mohamad Supriyatna mengatakan, pembersihan sampah – sampah yang berada di irigasi Desa Sarakan ini, akibat curah hujan yang tinggi pada pekan lalu. Dan hingga saat ini musim hujan masih terjadi, untuk mengurangi sampah guna memperlancar saluran air pada irigasi tersebut perangkat desa Sarakan mengadakan gotong royong.

“Kegiatan ini dilakukan secara gotong royong bersama Kepala Desa Sarakan beserta perangkatnya dan juga anggota Koramil 10/Sepatan mencoba kembali membersihkan sampah – sampah di irigasi tersebut,” ujarnya," Mohamad Supriyatna.

Menggunakan cangkul garuk sampah – sampah yang menumpuk di irigasi tersebut di angkut secara gotong royong bersama aparatur desa Sarakan.

“Dalam waktu dekat Kami akan memberikan sosialisasi yang edukatif kepada pedagang yang berdiri di tanah milik Pemerintah Daerah (Pemda) agar mereka dengan sukarela membongkar sendiri bangunan liarnya,”jelasnya.

Supriyatna mengingatkan lagi setelah bangunan- bangunan yang ada di atas tanah Pemda sudah dirapihkan pemiliknya, irigasi tersebut akan normalisasi menggunakan alat berat Excavator dari DLHK UPT Wilayah 9 Sepatan.

”Harapan kami kembali berikan edukasi kepada para pedagang agar sedapat mungkin membongkar bangunan miliknya. Sehingga nantinya saat normalisasi dapat dilakukan maksimal serta mengembalikan irigasi pada fungsinya dan menciptakan keindahan lingkungan yang bersih dan rapih." (*/£-n).

Tags

Independent news 45

" Situs berita yang menitikberatkan pada kecepatan, kelengkapan, dalam penyajian berita yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatutan. "

Posting Komentar