MEDIA ONLINE
wb_sunny

Breaking News

1150 Massa Unras GARTEKS Serang Raya Bakal Geruduk PT. Nikomas Gemilang

1150 Massa Unras GARTEKS Serang Raya Bakal Geruduk PT. Nikomas Gemilang



Serang, iNews45.com || PK FSB GARTEKS KSBSI PT. Pou Chen Indonesia dan PK FSB GARTEKS KSBSI PT. Nikomas Gemilang, serta DPC FSB GARTEKS KSBSI Serang Raya akan melakukan unjuk rasa di PT. Nikomas Gemilang pada hari Rabu tanggal 25 Januari 2023 nantinya.

Kepada awak media, yang disampaikan Ketua DPC GARTEKS Serang Raya Faizal Rakhman, SH di kantornya. Ia mengatakan, sehubungan dengan adanya permasalahan ketenagakerjaan di lingkungan Kawasan Industri PT. Nikomas Gemilang yang beralamat : Jl. Raya Serang Km.71 Desa Tambak Kecamatan Kibin Kabupaten Serang Provinsi Banten yang memproduksi alas kaki/ sepatu merk ternama dan telah melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap kurang lebih 1600 orang pekerja.

"Baik yang secara PHK sukarela dan PHK sepihak dengan alasan order menurun. Kami sebagai serikat buruh yang telah tercatat di Dinas Tenaga Kerja dan Tramigrasi Kabupaten Serang yang berada di Lingkungan Kawasan Industri PT. Nikomas Gemilang tidak dilibatkan dalam hal keputusan tersebut. Maka dengan ini kami dari DPC FSB GARTEKS KSBSI Serang Raya akan melakukan aksi unjuk rasa di PT. Nikomas Gemilang," ujar Faizal, Kamis (19 Januari 2023).

Tuntutan :
1) Kebebasan berserikat.
2) Hak berunding dan dilibatkan dalam kebijakan perusahaan.
3) Mempekerjakan kembali Sdri. Icih Sunarsih, Sdr Ardiansyah, dkk.
4) Atas nama kemanusiaan memberikan jaminan kelangsungan hidup pekerja dan keluarga kedepan.

Hidup buruh, hidup buruh, hidup buruh.


(*/Agus) 

Tags

Independent news 45

" Situs berita yang menitikberatkan pada kecepatan, kelengkapan, dalam penyajian berita yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatutan. "

Posting Komentar