FLASH INEWS45
wb_sunny

Breaking News

Polsek Patia Bersama Muspika Kec.Sukaresmi Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Yang Terkena Musibah Akibat Angin Kencang

Polsek Patia Bersama Muspika Kec.Sukaresmi Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Yang Terkena Musibah Akibat Angin Kencang



Pandeglang, INEWS45.COM | Kapolsek Patia AKP Samsuri beserta jajaran muspika menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga yang terkena musibah akibat angin kencang, Kamis (24/11/2022).

Korban bencana angin kencang di Kp. Pinang Rt 12 / Rw 04, Desa. Cibungur Kec. Sukaresmi Kab. Pandeglang. mendapat bantuan paket sembako dari Polsek Patia Polres Pandeglang bersama Muspika Kec.Sukaresmi Kab.Pandeglang.

Bantuan paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh Kapolsek Patia Akp M.Samsuri didampingi Anggota dan Camat Sukaresmi beserta perangkat desa Cibungur.

Adapun data korban yang terkena angin kencang yaitu Narmin (60) Pekerjaan Tani, Alamat Kp. Pinang Rt 12 / Rw 04, Desa. Cibungur Kec. Sukaresmi Kab. Pandeglang.

Kapolsek Patia AKP M.Samsuri mengatakan, pemberian bantuan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polsek Patia dan muspika Kec.Sukaresmi terhadap korban bencana alam yang mengalami kerusakan tempat tinggal.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dalam hal membantu meringankan beban warga masyarakat yang terkena musibah angin kencang yang mengakibatkan rumah menjadi rusak, sekaligus membangun tali silaturahmi dan persaudaraan serta rasa empati antara Polres Pandeglang dan masyarakat demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Samsuri.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan kepada korban agar bisa terbantu dan bangkit dari keterpurukan akibat musibah yang dialami.

“Pesannya sehubungan kondisi cuaca yang sulit diprediksi dan tergolong ekstrim saat ini agar perangkat desa dan masyarakat untuk tetap mengantisipasi situasi bencana alam seperti banjir, angin puting beliung dan musibah lainya, dan apabila ditemukan agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian maupun perangkat desa guna percepatan tindakan penanggulangan bencana,”sambungnya.

Adapun bantuan sembako yang diberi yakni berupa beras, mie instan, dan minyak goreng yang mana bertujuan untuk memberikan dukungan moral dan ingin berbagi rasa dalam penderitaan masyarakat yang sedang tertimpa musibah.

(*/Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar