MEDIA ONLINE
wb_sunny

Breaking News

Camat Cisoka: Ikut Hadir Memperingati HKG PKK,Tahun Emas Gerakan PKK, Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama.

Camat Cisoka: Ikut Hadir Memperingati HKG PKK,Tahun Emas Gerakan PKK, Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama.



Kabupaten Tangerang,INEWS45.COM | Peringatan hari kesatuan gerak ( HKG ) pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga ( PKK ) ke-50 tahun 2022 tingkat Kabupaten Tangerang di laksanakan di gedung pendopo Bupati Tangerang pada hari Rabu ( 30/11/2022). Acara dihadiri oleh Bupati Tangerang selaku Ketua Pembina Tim Penggerak ( TP) PKK Kabupaten Tangerang, A.Zaki Iskandar, Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang yang juga Ibu Bupati Tangerang, Ny.Yuli Zaki Iskandar, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang yang juga Ibu Wakil Bupati Tangerang, Ny.Nina Romli, Ketua Dharma Wanita Persatuan ( DWP ) Kabupaten Tangerang, Ny.Risma Maesyal Rasyid, para kepala Dinas/Badan, Camat se-Kabupaten Tangerang selaku ketua pembina TP PKK Kecamatan, Ketua TP PKK Kecamatan, pengurus TP PKK Kabupaten, pengurus TP PKK Kecamatan, Ketua TP PKK desa/kelurahan, pimpinan perusahaan dan undangan lainnya.

Camat Cisoka selaku ketua pembina TP PKK Kecamatan Cisoka mengatakan bahwa hakikat peringatan HKG agar senantiasa dijadikan momentum dukungan segenap jajaran TP PKK untuk nelaksanakan 10 ( sepuluh ) program pokok PKK serta kegiatan yang mendukung berbagai program pemerintah.

Encep juga menjelaskan bahwa tujuan HKG ke-50 tahun 2022 adalah sebagai momentum untuk menggerakkan 10 program pokok PKK sesuai dengan prioritas program sebagaimana yang telah ditetapkan berdasarkan permasalahan yang dihadapi dan potensi yang dimiliki, serta sebagai publikasi yang efektif terhadap gerakan PKK. Selain itu juga untuk memberikan penghargaan serta motivasi kader PKK untuk lebih tahu, mau, dan mampu melaksanakan program PKK, juga untuk mewujudkan peranan PKK sebagai mitra kerja pemerintah yang strategis dalam mendukung terlaksananya program pemerintah yang sinergi dengan 10 program PKK.

" Peringatan hari kesatuan gerak PKK kali ini menjadi sangat istimewa, karena merupakan peringatan tahun emas gerakan PKK. Melalui peringatan hari kesatuan gerak PKK ini, kita ingin agar gerakan PKK kembali pada ruh-nya, yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Keluargalah yang harus menjadi fokus perhatian kita, keluargalah yang harus kita berdayakan, karena keluarga merupakan unit terkecil masyarakat, sehingga jika keluarga dapat diberdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhannya, maka berarti gerakan PKK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan", papar Encep

Lebih jauh Encep mengatakan bahwa tema HKG PKK ke-50 tahun 2022 adalah " lima puluh tahun gerakan PKK, berbakti untuk bangsa, berbagi untuk semua".(*/E-n).

Tags

Independent news 45

" Situs berita yang menitikberatkan pada kecepatan, kelengkapan, dalam penyajian berita yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatutan. "

Posting Komentar