MEDIA ONLINE
wb_sunny

Breaking News

Miris..! Di Desa Bakung Masih Ada Rumah Tidak Layak Huni Hingga Kini Belum Tersentuh Oleh Pemerintah

Miris..! Di Desa Bakung Masih Ada Rumah Tidak Layak Huni Hingga Kini Belum Tersentuh Oleh Pemerintah



KAB. SERANG, INEWS45.COM | Keluarga yang merupakan kp. Bakung Lebak RT 14 RW 03 Desa bakung Kecamatan cikande Kabupaten serang -Banten tinggal di rumah tidak layak huni,  hingga kini belum tersentuh bantuan bedah rumah dari Pemerintah Kabupaten serang, Kamis 11 Agustus 2022.

Rumah 3x4 dengan penghuni 6 orang ( suami istri anak empat - red) dapur kamar tidur jadi satu, beralas tanah, dengan tempat tidur di atas bale.

Saat musim hujan tiba rumah yang mereka tempati mengalami kebocoran, lantaran atap yang terbuat dari daun rumbia sudah mulai rusak. Selain itu, dinding rumah dari bilik, juga sudah mulai lapuk dan sebagian diganti dengan terpal.

Dengan keterbatas ekonomi ia tak mampu merenovasi sendiri rumahnya. Untuk itu ia pun sering mengusulkan adanya bantuan dari pemerintah setempat. Namun hingga kini, bantuan bedah rumah yang ia harapkan tak kunjung ada.


Harapan kami sekeluarga  ( Mahmud -Red) kepada pemerintah desa dan kabupaten serang, supaya rumah kami bisa layak huni seperti yang lain nya.

" Terima kasih kepada bapak-bapak wartawan yang sudah mau datang ke rumah kami dan mau menulis keluhan kami sebagai warga tidak mampu, semoga dengan adanya bapak-bapak pemerintah bisa mendengar keluhan kami". Ujarnya 

Yanto yang dekat dengan keluarga Mahmud rumah tidak layak huni menuturkan, bahwa dari pihak desa telah mengajukan untuk bedah rumah, namun sampai sekarang belum di realisasi oleh pemerintah.

" Dari pihak desa katanya sudah mengajukan untuk bedah rumah, namun sampai sekarang belum kunjung datang ". Katanya

(*/Bambang)

Tags

Independent news 45

" Situs berita yang menitikberatkan pada kecepatan, kelengkapan, dalam penyajian berita yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatutan. "

Posting Komentar